TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif Mekanis 412/6/2 Kostrad Melatih “Back To Campus’’ Siswa SMK

By 11 May 2016 08:17Kostrad
DSC_1904

(Kostrad. Rabu, 11 Mei 2016). Personel Yonif 412/6/2 Kostrad melatih “Back To Campus’’ siswa SMK Pembaharuan (PN) dan SMK PN 2 Purworejo yang usai melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL) di berbagai perusahaan diwilayah Jawa Tengah yang diikuti sebanyak 450 siswa selama dua hari sebelum para siswa SMK kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah. Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di lapangan Yonif Mekanis 412/6/2 Kostrad Purworejo, Jawa Tengah.

Ungkap salah satu pelatih Praka Muh. Harifin mengatakan “Dalam pelaksanaan kegiatan ini siswa SMK diharapkan sikap dan mental para siswa usai melaksanakan kegiatan PKL kembali menjadi pelajar SMK PN-PN 2 Purworejo yang sepenuhnya, tidak bergaya seperti pekerja’’.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Yonif Mekanis 412/6/2 Kostrad ini dikordinatori oleh Serka Eko Puji Hartanto, dimana kegiatan tersebut meliputi pelatihan sikap disiplin, pencerahan bela negara serta teknik PBB, dengan sangat antusias siswa SMK PN-PN2 mengikuti semua kegiatan sampai selesai, ada nuansa yang kreatif, inovatif dan suasana yang rekreatif tampak diwajah mereka ada saat tertawa, serius, tegang, disaat inilah kita dapat melihat tingkat kematangan siswa dalam menghadapi pembekalan dan penggemblengan mental dan karakter bertajuk “back to campus’’. Dalam pelatihan ini siswa diharapkan bisa menjadikan ketangkasan latihan yang disiplin dan mempunyai inisiatif yang positif, sehingga akan menambah motivasi dalam melaksanakan kegiatan belajar maupun exstra kurikuler, serta timbul rasa bela negara.

Ketua Panitia H. Suhad S. Pd.M.M.Pd menjelaskan, pada kegiatan penggemblengan back to campus menjadi agenda rutin yang harus diikuti siswa yang baru selesai mengikuti kegiatan praktik kerja lapangan (PKL) di SMK PN-PN2 Purworejo. Ucapan terimakasih kepada personel Yonif Mekanis 412/6/2 Kostrad yang telah bersedia melatih siswa dan memberikan tempat untuk kegiatan pelatihan ini, tegas Suhad. Autentikasi : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif Mekanis 412/6/2 Kostrad Melatih “Back To Campus’’ Siswa SMK