TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif Raider 509/Kostrad Peringati Isra Mi’raj di Papua

By 11 May 2016 06:15Kostrad
509a

(Puspen TNI. Selasa, 10 Mei 2016). Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509/Kostrad, bermarkas di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) dan tengah melaksanakan tugas di Papua, dibawah pimpinan Letkol Inf Beny Setiyanto sebagai Komandan Satgas (Dansatgas), memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H, di Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Senin malam (9/5/2016).

Peringatan Isra’ Mi’raj yang diselenggarakan atas kerja sama Satgas Yonif 509/Kostrad dengan Badan Kemakmuran Masjid Al Mujahiddin di Papua, diisi pula oleh penceramah Dr. KH. Fathurahman, M. Ag, selaku Pembina dari Pondok Pesantren Modern Al-Juanediyyah Watampone, Sulawesi Selatan.

Dansatgas Pamrahwan Letkol Inf Beny Setiyanto mengatakan, walaupun diperingati dengan sederhana, yang terpenting adalah hikmah dari perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yaitu perintah Sholat dapat diaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari. “Selaku umat beragama sekaligus anggota TNI, kami akan terus memberikan dukungan semaksimal yang kami mampu kepada setiap kegiatan keagamaan tanpa memandang perbedaan agama. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tegasnya.

“Saya secara pribadi sekaligus mewakili seluruh anggota Yonif Raider 509/Kostrad mengucapkan selamat memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H bagi seluruh umat Islam, khususnya yang berada di wilayah penugasan Satgas Pamrahwan Papua dan Papua Barat. Semoga Allah SWT selalu memberikan Rahmat dan Hidayah serta nikmat-Nya kepada kita semua,” pungkas Dansatgas Pamrahwan Letkol Inf Beny Setiyanto.

Sementara itu, Dr. KH. Fathurahman, M. Ag, dalam ceramahnya menyampaikan antara lain, bahwa untuk dapat menumbuhkan keimanan, ilmu dan kesabaran serta memelihara hubungan vertikal dengan Allah SWT serta hubungan horizontal sesama manusia bisa melalui kerja sama dan toleransi. “Untuk itu, diharapkan prajurit TNI Satgas Pamrahwan dapat sabar dan tetap bersemangat dalam melaksanakan tugasnya,” ucapnya.

Bagi prajurit TNI yang sedang bertugas menjaga keamanan di Puncak Jaya, KH. Fathurahman mengatakan bahwa, semakin berat dan menantangnya medan tugas yang dihadapi, Insya Allah semakin besar pula imbalan pahala yang akan diberikan oleh Allah SWT.

Sedangkan Bapak Abdul Manan selaku Ketua BKM Masjid Al Mujahiddin Mulia, menyampaikan antara lain, selama melaksanakan penugasan di Puncak Jaya, Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509/Kostrad telah banyak membantu dan berkontribusi memakmurkan kegiatan Masjid Al Mujahiddin Mulia. Selama ini anggota Satgas Pamrahwan Yonif Raider 509/Kostrad telah membantu proses renovasi dan pembersihan Masjid.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif Raider 509/Kostrad Peringati Isra Mi’raj di Papua