TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aster Kasad Laksanakan Sergap Di Persawahan Desa Sribit Sragen

20 Juni 2016 A

Surakarta (17/6) Aster Kasad Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak melaksanakan Serap Gabah Petani (Sergap) di persawahan milik Gapoktan Ds. Sribit, Kec. Sidoharjo, Kab. Sragen yang sedang melaksanakan kegiatan Panen Raya di Wilayah Kodim 0725/Sragen, yang dihadiri ± 125 orang.

Dalam kesempatan tersebut Aster Kasad mengatakan pada tahun 2015 TNI bekerjasama dengan Kementrian pertanian dengan memberikan ketrampilan dan kemampuan kepada babinsa, terlihat nyata hasilnya bahwa Babinsa sudah membantu petani meningkatankan hasil panen dan akan melanjutkan kerjasama dengan Kementrian pertanian untuk menunjang ketahanan pangan, TNI akan mengawal dalam pengawasan pendistribusian pupuk sampai ke para petani. Pemerintah akan memberikan bantuan mesin perontok padi berjumlah 1.000 unit dengan tujuan agar dalam pemanen padi lebih cepat dengan waktu lebih singkat dan tetap memberikan kesempatan tenaga buruh untuk bekerja. Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan beras dan gabah yang ada di Gudang Bulog jln Raya Solo – Sragen Ds. Duyungan, Kec. Sidoharjo, Kab. Sragen.

Hadir dalam kegiatan Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak (Aster Kasad), Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Joni Supriyanto, Danrem 074/WRT Kolonel Inf. Maruli Simanjuntak , M.Sc, Aster Dam IV/Dip Kolonel Inf. Senmar Tonda, S.sos, Paban III Sterad Kolonel Tery Trisna, Dirjen Kementan Dr. Prasetyio Muchsin , Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Denny Marantika , Kasiter Rem 074/WRT Letkol Inf Eko Juniarto, Jajaran Danramil se Dim 0725/Sragen, Tim SERGAP Dim 0725/Sragen, Winarno ( HRD Manajer PT. Sakti ), Muhari ( Wakil Kepala Sub Divre Surakarta ), Ir. Eka Rini ( Ka Dinas Pertanian Sragen ). (Penrem 074/Wrt)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Artikel Kostrad Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Aster Kasad Laksanakan Sergap Di Persawahan Desa Sribit Sragen