TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Cengkareng Ajak 500 Warga Buka Puasa Bersama

By 18 Jun 2016 14:19Kodam Jaya
18 Juni 2016 E

Momen berbuka puasa bersama sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam yang tengah berpuasa Ramadhan, karena dapat memperat tali silaturahmi, baik teman sekolah, temen sekantor, kolega, dan juga sesama warga di suatu lingkungan.

Momen inilah yang mendorong Babinsa Cengkareng Timur Koramil 04/Cengkareng Kodim 0503/Jakarta Barat untuk mempasilitasi acara buka puasa bersama di wilayah binaannya.

Adalah Serma Wisnu dan Sertu Hasibuan, dua Babinsa ini berhasil mempasilitasi buka puasa bersama di RT. 001 RW. 003 jalan Ringrut Raya Kelurahan Rawa Buaya Kecamatan Tangerang, Jakarta Barat, Jumat (17/6/16).

Menurut Serma Wisnu, kegitan buka puasa bersama dapat meningkatkan tali silaturahmi sesama warga dan bisa memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Kami berdua sebagai Babinsa sangat senang ada buka puasa bersama ini, warga makin saling kenal satu sama lain sehingga tali silaturahim makin baik, dan lingkungan makin aman dan tertib” ujar Serma Wisnu di lokasi.

Buka puasa yang diikuti sejumlah 500 warga sekitar berlangsung dalam suasana santai dan kekeluargaan. Dengan mengusung tema “dengan semangat Ramadhan, jalin kebersamaan dan raih kemenangan”, terselenggara atas kerjasama dengan Orang Tua (OT) Grop dan menghadirkan Ustad Muhammad Sodari sebagai penceramah atau pemberi tausyiah kepada jamaah yang hadir.

Setelah menerima ceramah dari ustad Muhammad Sodri, dilanjutkan buka puasa bersama dan shalat taraweh berjamaah.

Tampak hadir dalam acara ini Ketua Panitia OT Grop Hermanto, 10 pegawai PLN Cengkareng, Binmas dan 2 anggota intel Korem Timur.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Cengkareng Ajak 500 Warga Buka Puasa Bersama