Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Babinsa Hijaukan Lahan Kosong

Dibaca: 64 Oleh 13 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Koramil 06/Kertek dan masyarakat desa Banjarsari Kertek, Kabupaten Wonosobo melaksanakan penanaman pohon atau penghijauan di TPU desa setempat. Jenis pohon yang di tanam pohon jemitri.

Penanaman langsung dikoordinir oleh Danramil 06/ Kertek Kapten Inf Sugeng Hariyanto dengan Babinsa desa Banjarsari Serda Lalu. Danramil menyatakan penanaman pohon dari jenis jemitri sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. Diharapkan pohon yang ditanam ini bisa dirawat dan diperhatikan sebagaimana mestinya, sehingga nanti bisa menjadi penyejuk lingkungan desa setempat. Parahnya kondisi udara akibat penebangan kayu tanpa memperhatikan keseimbangan lingkungan, membuat panas global bumi semakin meningkat. Penanaman ini dimaksudkan selain untuk perbaikan lingkungan, juga membuat kondisi lahan kosong semakin sejuk dan asri.

Penanaman pohon dilahan kosong menindak lanjuti Program Kodam IV/Diponegoro, agar menjaga lingkungan tetap kelihatan hijau. Polusi udara yang semakin parah akan mengganggu kehidupan manusia. Penghijauan juga bisa membantu menahan pemanasan global dan erosi. Sehingga keadaan alam sekitar tidak kelihatan gersang, juga hasil penanaman bisa membantu kepada perekonomian masyarakat sekitar.

Baca juga:  Mbak Slamet : Terima Kasih Pak TNI Atas Sembako Gratis

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel