TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Anggota Koramil-10/Pringsurat Melaksanakan Kerja Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi

By 14 Jun 2016 10:57Kodam IV/Diponegoro
14 Juni 2016 K

Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang swasembada pangan di wilayah binaan dan untuk memperlancar sistem pengairan areal sawah Babinsa Desa Kebumen Koramil-10/Pringsurat Serka Suwarna melaksanakan kerja bhakti pembersihan saluran irigasi sepanjang 60 meter yang mengairi sawah seluas 15 hektar bersama anggota Poktan Tekad Makmur di Dusun Kenteng, Desa Kebumen, Selasa (14/06/2016).

Babinsa Desa Kebumen Koramil-10/Pringsurat Serka Suwarna dalam kegiatan tersebut menyampaikan kebutuhan air di areal persawahan tidak boleh dipandang sebelah mata walaupun tanaman padi tidak begitu banyak membutuhkan air karena tanaman padi merupakan tanaman basah.

Saluran irigasi baik sekunder maupun tersier harus dirawat dengan baik secara kontinyu agar lancar dalam membawa arus air dari hulu hingga hilir seperti yang diharapkan para petani di wilayah binaan.

Babinsa dan PPL selalu memberi terobosan dan arahan kepada para petani dalam mendukung program swasembada pangan khususnya padi, jagung dan kedelai harus sukses dan berdaulat sehingga kita tidak ketergantungan dari pihak manapun. Karena dengan kecukupan pangan situasi akan berjalan kondusif dan normal dalam lingkungan masyarakat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota Koramil-10/Pringsurat Melaksanakan Kerja Bhakti Pembersihan Saluran Irigasi