TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Ujung Tombak Satuan Kewilayahan

By 01 Jun 2016 06:36Kodam III/Siliwangi
ba2

Cirebon – Kasi Pers Korem 063/SGJ Letkol Caj Hadi Suryono memimpin acara pelepasan anggota Luar Formasi (LF) ke Kodim-Kodim jajaran Korem 063/SGJ bertempat di aula Makorem 063/SGJ, Selasa (31/5).

Dalam kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram melalui Kasi Pers Korem 063/SGJ Letkol Caj Hadi Suryono menyampaikan, Babinsa merupakan Badan Pengumpul Keterangan (Bapulket) yang terjun langsung ketengah-tengah masyarakat, para Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan untuk menciptakan ketahan wilayah yang kondusif dengan mencermati dan menganalisa perkembangan situasi dan kondisi suatu wilayah.

Kemampuan seorang Babinsa mengayomi dan merangkul masyarakat merupakan tonggak awal pembinaan teritorial, Yang nantinya dapat dijadikan sebagai sumber informasi atau mitra kerja untuk dapat membantu mengumpulkan keterangan dan informasi berkaitan tugas pokok Aparat kewilayahan. Sebagai kekuatan dalam rangka mencapai tujuan pembinaan teritorial, Guna terciptanya suatu kondisi yang aman, tertib dan tentram. (Penrem Sgj)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Ujung Tombak Satuan Kewilayahan