TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bangun Jalan Untuk Mobilitas Petani

By 22 Jun 2016 11:29Kodam IV/Diponegoro
20160601_074617

Babinsa Kalibening Korami 15 Dukun Serma Eka Widiyanta melaksanakan karya bhakti pembuatan jalan di Dusun Gendungan, Desa Kalibening dengan lebar 1,5 meter, panjang 500 meter. Tujuan dibuatkan jalan tersebut adalah untuk mempermudah petani dalam mengangkut atau membawa hasil panen dan untuk mempermudah akses traktor roda dua masuk ke areal persawahan.

Menurut Kadus Gendungan M. Sholihin bahwa motifasi yang dilaksanakan oleh Babinsa Gendungan mempunyai nilai yang sangat positif karena dengan kehadiran Bapak Babinsa di tengah masyarakat bisa menggerakan warga untuk selalu aktif dalam kegiatan kemasyarakatan seperti karya bhakti, siskamling dan kegiatan kemasyarakatan yang lainnya.

Program pembuatan jalan yang bertujuan untuk mempermudah petani dalam mengangkut hasil panen para petani di mana selama ini hanya di angkut dengan tenaga manusia, kedepannya di harapkan bisa menggunakan motor atau gerobak, sehingga dapat menyingkat waktu dan tenaga. Rencana pembuatan jalan untuk akses petani ini sebenarnya sudah cukup lama namun baru bisa dilaksanakan saat ini, Dengan pembuatan jalan ini diharapkan petani akan semakin mudah dalam mengangkut hasil tani.

Babinsa Kalibening Serma Eka Widiyanta berharap agar setelah jalan ini jadi petani bisa merawat jalan dengan sebaik – baiknya karena jalan yang dibangun ini merupakan sarana transportasi petani yang sangat penting, petani bisa dengan mudah mengangkut hasil pertanian tanpa harus memikul sehingga memakan banyak tenaga dan bisa menghemat biaya.

“Saya berhayap semangat gotong royong di tengah masyarakat seperti ini bisa terus di jaga dan di tingkatkan, agar setiap pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat, Gotong royong merupakan budaya masyarakat kita untuk itu semangat ini jangan sampai luntur dengan gotong royong pekerjaan menjadi lebih ringan bisa meningkatkan persatuan, sebagai ajang silaturahmi dan persaudaraan”, ujar Serma Eka.(HOMBING)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bangun Jalan Untuk Mobilitas Petani