TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Berbagi Kasih Dengan Yatim Piatu, Kasad Bersafari Ramadhan di Kodam Jaya

By 30 Jun 2016 12:12Kodam Jaya
30 Juni 2016 D

“Walaupun saat ini kita sudah memasuki 10 hari terakhir dari Ramadhan, tidak ada salahnya bila saya mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1437 H. Semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini diterima Allah SWT, sehingga kita mampu meraih derajat muttaqin,” demikian yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono saat memimpin Safari Ramadhan Kasad bersama keluarga besar Kodam Jaya, bertempat di lapangan tenis Jasdam Jaya. Rabu (29/06).

Berkaitan dengan silaturrahmi sore hari ini, Kasad yang hadir didampingi oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rosita Mulyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam Jaya yang telah memfasilitasi dan menyelenggarakan Safari Ramadhan kali ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para undangan dan hadirin sekalian yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini dan Kasad berharap agar momentum silaturahmi dibulan yang suci ini, dapat mewujudkan soliditas dan persatuan yang kuat bersama.

Lebih dari itu Kasad juga menyampaikan “Banyak nilai dan hikmah yang bisa kita ambil dari puasa ramadhan ini, baik bagi kehidupan pribadi maupun sebagai prajurit. Ibadah puasa ini disamping sebagai ibadah, juga dapat untuk melatih pengendalian diri, menanamkan sifat jujur, disiplin dan saling berbagi dengan sesama sebagai makhluk sosial. Nilai-nilai tersebut tentu saja sangat selaras dengan nilai-nilai dasar keprajuritan yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” Terang Kasad dihadapan Prajurit Kodam Jaya.

Oleh sebab itu Kasad kembali berharap agar keselarasan tersebut harus senantiasa dipelihara, baik selama bulan ramadhan yang tinggal sepertiga terakhir ini, maupun dalam kehidupan sehari-hari dan pengabdian sebagai prajurit setelah ramadhan ini usai.

“Kita semua yang hidup dan mengabdi dilingkungan ibu kota negara ini, selalu berhadapan dengan berbagai persoalan yang sangat kompleks dan bersifat multidimensional. Kriminalitas, ketidakteraturan sosial, peredaran narkoba maupun bahaya banjir menjadi realitas ancaman sosial yang tidak bisa dipungkiri. Selain diperlukan sinergitas antar aparat negara untuk mengatasinya, integritas pribadi masing-masing individu yang didasari dengan nilai-nilai luhur tersebut juga sangat diperlukan agar kita mampu menghadapi berbagai persoalan yang terjadi dilingkungan kita,” Pungkas Kasad.

Oleh karena itu Kasad berpesan kepada segenap prajurit Kodam Jaya, untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Jadilah prajurit yang profesional, beretika dan dicintai oleh rakyat, dan jadilah bagian dari solusi untuk mengatasi setiap permasalahan yang ada di masyarakat, bukan menjadi bagian dari masalah.

Disamping itu, dalam kegiatan ini juga Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana menyampaikan “Secara pribadi dan atas nama keluarga besar Kodam Jaya/Jayakarta, kami sampaikan selamat datang kepada bapak Kasad Jenderal TNI Mulyono dan ibu dan juga rombongan juga seluruh tamu undangan di Makodam Jaya/Jayakarta. Suatu kebanggaan dan kehormatan di tengah kesibukan tugas bapak Kasad berkenan meluangkan waktu untuk berbuka puasa bersama dengan segenap warga Kodam Jaya dalam rangka kegiatan safari Ramadhan 1437H/2016 M. Ini menjadi pendorong semangat dan motivasi segenap prajurit dan PNS Kodam Jaya dalam mengemban tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.”

Tak lupa dalam suka ria kegiatan kali ini juga di lanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah serta kegiatan pemberian santunan dan bingkisan oleh bapak Kasad beserta Ibu kepada 500 anak Yatim Piatu dari Panti Asuhan Dulur Salembur yang semata untuk meringankan beban mereka dalam menyambut hari raya idul fitri. Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan shalat tarawih berjamaah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Renny Teddy Lhaksmana, Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Ibnu Triwidodo, segenap pejabat jajaran TNI AD dan anggota Kodam Jaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berbagi Kasih Dengan Yatim Piatu, Kasad Bersafari Ramadhan di Kodam Jaya