TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Berbagi Kebersamaan, Tiga Pilar Kota Kediri Bagi-Bagi Takjil

By 29 Jun 2016 11:50Kodam V/Brawijaya
28 JUNI BAGI TAKJIL 3 PILAR (6)

Tidak lengkap bila di Bulan Ramadhan ini tidak ada bagi-bagi takjil, demikian juga yang dilakukan 3 Pilar yang ada di Kecamatan Kota Kediri. Sore ini, ditengah hujan rintik-rintik yang mengguyur Kota Kediri, Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi, Kapolsek Kota, Kompol Hariyanto dan Camat Kota, Herry Purnomo bersama Anggota Koramil 01/Kota, Polsek Kota dan PNS Kecamatan Kota, berbagi kebersamaan dengan membagikan takjil, Selasa (28/06/2016).

“Bagi-bagi takjil ini merupakan swadaya kita bersama, dengan menyisihkan sebagian apa yang kita miliki untuk kebersamaan dalam menjalani ibadah puasa, apalagi di bulan Ramadhan ini, identik dengan berlomba-lomba untuk mendapat pahala yang berlimpah, dan kegiatan ini juga tidak teragenda sama sekali sebelumnya, karena ide ini baru dicetuskan hari senin kemarin,”ungkap Kapten Inf Harmadi.

600 paket takjil dibagikan bagi pejalan kaki ,pengendara motor maupun sopir angkutan umum yang kebetulan melintasi sepanjang jalan Ahmad Yani (Depan Stadion Brawijaya). Usai pembagian takjil, dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Aula Kecamatan Kota (depan Stadion Brawijaya) yang dihadiri beberapa tokoh lintas agama dan anggota LPMK yang ada di Kecamatan Kota.

“Ramadhan ,sejatinya bukan hanya untuk menahan nafsu atau lapar saja, tetapi memahami makna bagaimana kita lahir ,menjalani hidup dan nantinya juga akan mati, dengan melihat atau menoleh kepada sesama yang ekonominya kurang beruntung, sangat perlu dan penting, untuk memastikan jalan hidup manusia itu sendiri, pada pertanggungjawaban apa yang dimiliki atau apa yang dititipkan Tuhan di dunia ini,” kata Kapten Inf Harmadi ,yang pernah mengenyam jenjang pendidikan selama 3 tahun di Pondok Pesantren ini, pada  tausiyah Ramadhannya. Authentifikasi : Kapenrem 082/CPYJ, Mayor Arm Imam Duhri

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Berbagi Kebersamaan, Tiga Pilar Kota Kediri Bagi-Bagi Takjil