TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Buka Puasa Bersama, Wujud Pengamalan Pancasila

By 30 Jun 2016 12:16Kodam IX/Udayana
kodam 9 udayana

Dandim1613/Sumba Barat Letkol Infanteri Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd., hadir bersama Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole dalam acara buka puasa bersama Pemerintah Daerah Sumba Barat, tokoh agama dan masyarakat, Selasa (28/6) di rumah jabatan Bupati Sumba Barat, Jalan Sudirman, Kelurahan Komerda, Kecamatan Kota Waikabubak, Kab. Sumba Barat.

Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan melalui acara buka puasa bersama merupakan media untuk mempererat hubungan saling mengenal antara umat beragama yang ada di Sumba Barat. Perlu diketahui bahwa Umat Islam di Sumba Barat ikut bersama-sama mengambil bagian sesuai dengan kemampuan yang dimiliki untuk membangun Sumba Barat yang lebih maju dan sejahtera, di akhir penyampaiannya Bupati mengajak kita semua untuk membangun Sumba Barat tanpa membedakan suku, ras dan agama, sesuai dengan amalan Pancasila sebagai falsafah bangsa dan negara.

Acara buka puasa bersama yang dilaksanakan tiap tahun pada Bulan Ramadhan merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menjalin keakraban antara pemerintah dengan masyarakat dan meningkatkan hubungan, mempererat jalinan kasih dan saling menghormati antara umat beragama yang kita junjung tinggi bersama. Apabila jalinan kasih antara umat sudah terbangun maka semakin kuat persatuan dan kesatuan di bumi Pada Eweta Manda Elu (padang luas tanah yang subur) yang sering disampaikan oleh masyarakat Sumba Barat. Persatuan dan kesatuan itu sendiri merupakan salah satu tiang berdirinya pemerintah yang kokoh yang pada akhirnya akan mempercepat pertumbuhan di segala bidang dengan demikian akan terwujudlah kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumba Barat sesuai tujuan nasional ucap Fifin Zudi Syaifuddin.

Acara buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten Sumba Barat juga dihadiri oleh Ketua MUI, Kapolres, Kajari, SKPD, FKUB, Tokoh Agama dan masyarakat Sumba Barat yang berjumlah 600 an orang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Jaya Kodam V/Brawijaya Kodam IV/Diponegoro Kostrad Pengumuman
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Buka Puasa Bersama, Wujud Pengamalan Pancasila