TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0618/BS Tinjau Citarum Bestari

By 30 Jun 2016 13:00Kodam III/Siliwangi
30 Juni 2016 F

Kegiatan Citarum bestari merupakan kegiatan bersih-bersih sungai Citarum Induk maupun anak-anak sungai Citarum seperti Sungai Ciateul, Cikapundung, Citepus, Cidurian, Cicadas. Kegiatan yang dicanangkan gubernur Jabar Ahmad Heryawan 2 Juni 2016 melibatkan semua unsur, termasuk TNI dan Polri dan akan dilaksanakan sampai bulan Desember.

Terkait hal tersebut Dandim 0618/BS Letkol Inf Sugiyono beserta Waaster Kasdam III/Siliwangi, Letkol Arh Zaenudin, S.H, M.Si, didampingi Kasdim BS, Danramil 1814/Bandung Kidul, Kaur Komsos, Kaur Bakti TNI dan Kapolsek Bandung Kidul meninjau pelaksanaan kegiatan Citarum bestari (bersih, sehat, indah dan lestari) di Sungai Ciateul RW 09 Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul. Selain peninjauan Dandim beserta rombongan juga memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat sekitar bantaran sungai, Rabu (29/6).

Dalam kunjungan tersebut Dandim menyampaikan, untuk lebih banyak lagi yang terlibat dalam kegiatan ini khususnya masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran sungai. Menurutnya semua fihak harus sama-sama peduli terhadap kebersihan sungai, dengan merubah kebiasaan buruk dengan tidak membuang sampah ke sungai. “Kita akan terus berupaya untuk menjadikan sungai-sungai di Bandung kembali bersih,” tegas Dandim.

Kodim 0618/BS yang masuk dalam sektor B kota Bandung terus berperan aktif dalam mensukseskan program Citarum bestari ini. Dengan berbagai langkah telah berupaya mensukseskan Citarum Bastari diantaranya dengan melakukan bersih-bersih sungai, penyuluhan, koordinasi dengan aparat terkait, patroli sungai, menyiapkan tong-tong sampah di sekitaran bantaran Citarum dan anak sungai Citarum serta menanam pohon disepanjang bantaran sungai. (Pendam III/Siliwangi)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0618/BS Tinjau Citarum Bestari