TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1303/BM Ajak Petani Terapkan Jajar Legowo Di Boltim

By 21 Jun 2016 09:21Kodam XIV Hassanudin
21 Juni 2016 F

Dandim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang melaksanakan sosialisasi tentang penerapan gerakan tanam jajar legowo atau jarwo yang pensosialisasinya kerjasama dinas pertanian dengan kodim 1303/BM bertempat di dinas pertanian bolaang mongondow timur, Senin(20/06).

Dandim dalam pengarahan nya mengatakan, sosialisasi penerapan jajar legowo padi sawah ini agar dapat dimanfaatkan bagi para pendamping dan kelompok tani dalam mensukseskan ketahanan pangan Nasional dan alat alat yang diberikan bagi kelompok tani ini agar dipergunakan sebaik baiknya.

Jajar legowo merupakan tanam padi sawah yang dibuka oleh bupati boltim sehan landjar hari ini untuk penerapan gerakan tanam padi di wilayah boltim.

kemudian Bupati dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi dinas pertanian serta instansi terkait maupun anggota kelompok tani dan sangat berharap kelompok kelompok tani ini mendapat pantauan.

penyerahan alat mesin pertanian dari Bupati kepada kelompok tani diantaranya Combain Harvester sebanyak 10 Unit,16 unit Corn Sheller, Hand Tracktor sejumlah 10 Unit, Rice Transplanter jumlahnya 2 Unit serta 2 unit Pompa Air.

Hadir dalam kesempatan ini Sehan Salim Landjar.SH (Bupati kab.Boltim), Letkol Inf Sampang Sihotang (Dandim 1303/BM), DR.Ir.Astoni Angmalisang,M.Sc (asisten bidang ekonomi dan pembangunan), Kapten Inf Alfret Tondowana ( Danramil 05/kotabunan)bersama anggota koramil 05/kotabunan, Kapten Inf Parwoto (Danramil 03/Modayag)bersama anggota koramil 03/Modayag, Aipda M.Hilipito(mewakili Kapolsek kotabunan), SKPD kab.boltim dan beberapa kepala desa, serta masing-masing ketua dan anggota kelompok tani yang berjumlah sekitar 50 orang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1303/BM Ajak Petani Terapkan Jajar Legowo Di Boltim