TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1402/Polmas Bersama Kadis Pertanian Polman Turun Tanam Padi Serentak

By 14 Jun 2016 12:44Kodam XIV Hassanudin
14 Juni 2016 N

Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra bersama Kepala Dinas Pertanian kabupaten Polman Ir. Basir Halim M.M., Melakukan gerakan tanam serentak sistem jajar legowo di Kampung Galung Bakka, Dusun Seppong, Kelurahan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa (14/06).

Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I Made Bagus Suraputra mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat pencapaian target luas tambah tanam April September untuk wilayah Kabupaten Polewali Mandar dengan luas lahan 19.444 Ha, Luas yang ditargetkan untuk Kabupaten Polewali Mandar sekitar 21.344 sudah terealisasi sekitar 6.076 Ha atau sekitar 28%, Diharapkan nantinya kita dapat melibihi dari yang ditergetkan untuk Kabupaten Polewali Mandar.

“Kita berharap, dengan kegiatan ini tentunya dapat memotivasi masyarakat tani khususnya di Kabupaten Polman ini agar lebih semangat lagi, apalagi Polman ini merupakan lumbung padi Provinsi Sulawesi Barat. Khususnya program swasembada pangan bisa terlaksana dengan baik, didukung seluruh masyarakat dan masyarakat petani khususnya di wilayah Polewali Mandar”, tuturnya.

Dandim bersama Kepala Dinas Pertanian didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Polman, Danramil 1402-02/Wonomulyo serta Pasiter Kodim menuturkan pelaksanaan tanam padi serentak ini tidak terlepas dari wujud Momorandum of Understanding (MoU) antaran TNI AD bersama pemerintah pusat guna menuju swasembada pangan nasional dan juga merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah bersama Kodim 1402/Polmas tentang target pencapaian luas tambah tanam April September untuk wilayah Kaabupaten Polewali Mandar.

Kita ingin negara ini menjadi swasembada pangan, Karena itu, Pihaknya tidak main-main dalam melaksanakan MoU ini sehingga para prajurit mulai dari Danramil sampai Babinsa diberikan pembekalan pengetahuan menanam padi dengan baik.

“Sejak MoU itu ditandatangani, prajurit TNI tidak berpangku tangan, melainkan terus belajar untuk cara bertanam padi dengan baik,” paparnya dan mengatakan pihaknya memiliki kewajiban mendukung program pemerintah.

Dengan adanya kegiatan yang kita laksanakan ini, juga untuk mengevaluasi pelaksanaan tanam padi yang kita laksanakan selama ini. Merupakan perbandingan ke depan pada saat panen terkait dengan sistem tanam yang kita lakukan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kostrad Dinas Penerangan Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1402/Polmas Bersama Kadis Pertanian Polman Turun Tanam Padi Serentak