TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1624/Flotim Monitor Program Upsus Pajale

By 24 Jun 2016 12:51Kodam IX/Udayana
traktor

Memasuki masa tanam di bulan ke enam Tahun 2016 dalam rangka mendukung program swasembada pangan, Kodim 1624/Flotim selalu bergandengan tangan bersama Kelompok Tani dalam kegiatan upaya khusus padi, jagung dan kedelai atau Pajale di wilayah Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata.

Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Kelompok Tani Kolam Ula dengan melaksanakan penanaman padi jenis Ciherang di lahan milik anggota Kelompok Tani bernama Vincensius Woda Rangga seluas kurang lebih 20 Are, dari jumlah total sawah yang dimiliki Kelompok Tani Kolam Ula seluas kurang lebih 4 Ha di Desa Kinga Kecamatan Titehena Kabupaten Flores Timur, Kamis,( 23/06/2016)

Dandim 1624/Flotim Letkol Infanteri Dadi Rusyadi, S.E., terjun langsung membantu dan memonitor pelaksanaan penanaman padi ini, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam rangka mendukung swasembada pangan.

Tanam padi ini sebagai salah satu bentuk pengawalan dan pendampingan kepada Kelompok Tani Kolam Ula. “Kami akan selalu ada, dan bersama-sama para petani dalam setiap proses atau tahapan pengolahan sawah, hingga nanti masa panen tiba”, jelas Dandim.

Ketua Kelompok Tani Kolam Ula, Hendrikus Riku Soge mengatakan bahwa selama ini Babinsa, UPTD dan BP3K Kecamatan Titehena serta PPL selalu bersama kami, sehingga memudahkan kami jika suatu saat terjadi permasalahan terkait dengan penanaman padi. Bimbingan teknis dari PPL dan pengawalan serta pendampingan oleh para Babinsa sangat bermanfaat bagi kami dalam meningkatkan produktifitas hasil panen (Penrem 161/WS)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1624/Flotim Monitor Program Upsus Pajale