TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danjen Kopassus Awali Safari Ramadhan Ke Grup 2 Kopassus

By 09 Jun 2016 13:04Kopassus
8f

Danjen Kopassus, Mayjen TNI Muhammad Herindra beserta rombongan mengawali safari Ramadhan dengan mengunjungi satuan Grup 2 Kopassus Kartosuro (Selasa, 7/6). Kegiatan safari merupakan aktivitas tahunan yang rutin diselenggarakan Kopassus di bulan suci Ramadhan. Safari Ramadhan yang dikemas dengan nama Tarawih Keliling (Tarling) ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dikumandangkan oleh Sertu Sukanda-Anggota Yon 21 Grup-2 Kopassus denganmembaca Al Qur’ an Surat Al Baqarah Ayat 183, dilanjutkan dengan sambutan Dangrup-2.

Dalam sambutannya, Dangrup-2, Kol Inf Rafael Granada Bay mengucapkan selamat datang kepada Danjen Kopassus beserta rombongan. Kunjungan Danjen merupakan suatu kebanggaan bagi semua anggota Grup -2. Dalam rangkaian kegiatan Ramadhan semua perwira di Grup -2, wajib untuk mengisi kultum, pesantren kilat, tadarus Al qur’an, dan shalat tarawih, serta dapat menyelenggarakan lomba cerdas cermat.

Sementara itu dalam sambutannya, Danjen Kopassus terlebih dahulu memperkenalkan rombongan para pejabat Kopassus yang mendampinginya. Selanjutnya Danjen Kopassus selalu mendoakan kepada prajurit yg sedang bertugas agar di berikan keberhasilan dan keselamatan. Momentum Ramadhan sebagai sarana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan keimanan dan ketaqwaan beliau yakin akan mendapatkan keberhasilan. Danjen Kopassus berharap agar para prajurit meningkatkan profesionalisme. Prajurit Kopassus harus selalu mengisi kemampuan dan ketrampilan yang dimilikinya. Kopassus harus mampu menjadi contoh bagi prajurit sekelilingnya. Kopassus selalu menjadi sorotan sehingga harus unggul bila diterjunkan di medan tugas.

Ibu Persit adalah pilihan karena itu cintai dan syukuri maka kalian akan tenang, damai dan sukses. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 30 anak yatim binaan Grup 2 Kopassus. Ceramah menjelang buka puasa diisi oleh Ustadz H. Ahmad Yani, S.Ag, M.Pdi. Pimpinan Pondok Pesantren Al Hikmah Boyolali, dengan judul tentang “Hakekat Taqwa”. Dalam ceramahnya. Ustadz H. Ahmad Yani menyampaikan Jadikan romadhan yg terbaik. Berikutnya menguraikan ciri-ciri orang yang bertaqwa, sebagaimana ditegaskan di dalam Al Qur’an surat Al Haj, Ayat 18 :
a. Al khauf minal jalil (orang yg takut kepada Allah)
b. Wal ngamalu bi tanjil (setiap ucapannya sesuai/kata dan perbuatannya sesuai)
c. Wasyukru ‘ala jalil (selalu bersyukur atas semua pemberian Allah)
d. Selalu siap untuk menghadapi kematian.

Setelah ceramah acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat tarawih di Majid Al Ihya Grup-2 Kopassus. Dalam safari Ramadhan ke Grup 2 Kopassus Kartosuro, Danjen didampingi para pejabat Kopassus beserta istri, diantaranya Pamen Ahli Golongan IV Bidang Taktik Gultor, Ir. Kopassus, Asops, Aspers. Aslog, Asren dan Waaster Danjen Kopassus serta Kabintal Kopassus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danjen Kopassus Awali Safari Ramadhan Ke Grup 2 Kopassus