TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danjen Kopassus: “Berlatih dan Berlatih Untuk Menjadi Prajurit Komando yang Profesional”

By 11 Jun 2016 12:14Kopassus
11 juni 2016 E

Danjen Kopassus, Mayjen TNI Muhammad Herindra mengatakan bahwa selama menjadi prajurit Komando harus bisa bertanggung jawab terhadap kemampuan Komando yang dimiliki. Untuk itu, berlatih dan berlatih agar menjadi prajurit Komando yang profesional, dengan selalu mengasah kemampuan (Juma’at, 10/6).

Hal itu disampaikan dihadapan segenap warga Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar Bandung Barat dalam acara Tarling (Taraweh Keliling) Danjen Kopassus beserta rombongan di satuan jajaran Kopassus. Danjen juga berpesan bahwa para pendahulu telah berbuat yang terbaik, tugas prajurit saat ini adalah melanjutkan apa yang telah diperbuat pendahulu dengan berbuat yang terbaik.

Kepada Ibu-ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang IV Pusdiklatpassus menyampaikan bahwa menjadi Ibu Persit adalah pilihan sendiri untuk itu syukuri, bina keluarga dengan mengurus suami dan anak-anak menjadi lebih baik.

Sementara itu, Ustadz Wawan, S.Ag., selaku penceramah dalam ceramahnya tentang hikmah puasa mengatakan bahwa puasa adalah membentuk motivasi ibadah sehingga menjadi hamba yang muttaqin. Tarling dan kehadiran Danjen Kopassus akan memberi manfaat. Ibarat pohon pisang yang tidak akan menyerah sebelum memberikan yang terbaik yakni tumbuhnya buah pisang. Prajurit Kopassus harus hebat tidak boleh kalah dalam bertempur, termasuk dalam mengalahkan hawa nafsu.

Tentang keyakinan. apabila yakin membenarkan Allah SWT maka Allah SWT pun akan membenarkan kita. Suatu perbuatan dengan yakin pasti Allah akan mengabulkan. Oleh karenanya, jangan kotori nilai ibadah dengan perbuatan iri dan dengki, karena akan merusak pahala.

Dalam Safari Ramadhan ke Pusdiklatpassus Kopassus dengan mengagungkan Asma Allah, acara diawali dengan mendengarkan lantunan ayat suci Al Qur’an surat Al Baqarah ayat 183-184 yang dibacakan oleh PNS H. Nanang Junaedi – Staf Bintal Pusdiklatpassus dan Saritilawah oleh PNS Berliana Tunggal Sari – Staf Juyar Pusdiklatpassus, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Danpusdiklatpassus dan sambutan Danjen Kopassus, serta pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu. Kemudian menjelang adzan Magrib, acara diisi dengan siraman rohani penyampaian tausyiah oleh Ustadz Wawan, S.Ag., dan ditutup dengan kegiatan berbuka puasa bersama di Lapangan Tennis Pusdiklatpassus dan sholat Magrib berjamaah, dilanjutkan dengan sholat Isya dan Taraweh bersama di Gedung Soedirman.

Hadir dalam Tarling ini para pejabat Kopassus beserta istri. Selain Danjen Kopassus dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus, juga Pamen Ahli Golongan IV Kopassus Bidang Taktik Gultor, Pamen Ahli Golongan IV Kopassus Bidang Diklat, Ir. Kopassus, Asintel, Asops, Aspers, Aslog, Asren dan Waaster Danjen Kopassus masing-masing beserta Istri, Danpusdiklatpassus Kopassus dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang IV Pusdiklatpassus Cabang BS Kopassus beserta Pengurus dan anggota selaku tuan rumah, serta Kabintal Kopassus.

Danjen Kopassus: "Berlatih dan Berlatih Untuk Menjadi Prajurit Komando yang Profesional"