TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danjen Kopassus: “Prajurit Kopassus Harus Lebih Dewasa”

By 14 Jun 2016 11:00Kopassus
14 Juni 2016 M

Danjen Kopassus Mayjen TNI Muhammad Herindra beserta rombongan mengunjungi Batalyon 14 Grup 1 Kopassus di Semplak, Bogor dalam rangkaian kegiatan Taraweh Keliling (Tarling) ke satuan jajaran Kopassus. Dalam acara Tarling, Danjen Kopassus mengingatkan prajuritnya yang telah dibekali dengan berbagai kemampuan agar lebih dewasa. Bentuk tanggung jawab terhadap tugas sebagai prajurit Komando adalah menjaga kemampuan dasar tersebut. Jadikan hal tersebut sebagai hoby yang diasah dan dilatih terus menerus. Prajurit Kopassus adalah prajurit yang membanggakan dan dikenal sebagai satuan yang memiiki prajurit yang hebat dan terlatih. Untuk itu kita harus siap dalam situasi apapun dan jangan sampai lengah serta bertindak ceroboh. Kepada Ibu-ibu Persit, Danjen menyampaikan agar selalu mencintai suami, dan profesi suami serta merawat dan mensyukuri atas anugerah sebagai prajurit Kopassus, sehingga ibu-ibu harus lebih matang dan dewasa. Selanjutnya, Danjen Kopassus sangat senang dengan keberhasilan dan prestasi yang diraih oleh anggota dan anak-anak di satuan jajaran Grup 1 Kopassus ini.

Sementara itu, Ustadz Lukman Hakim dalam ceramahnya menjelaskan bahwa ada 4 (empat) golongan yang dirindukan Surga. Pertama, Orang yang gemar dan rajin membaca Al Qur’an. Kedua, Orang yang baik tutur katanya. Setiap kalimat menyejukkan dan berisi nasehat yang baik serta tidak pernah menyakiti. Ketiga, Orang yang mampu berbagi dengan memberi makan kepada orang miskin. Memiliki kepedulian terhadap orang lain yang membutuhkan. Dan yang Keempat, Orang yang melaksanakan ibadah Puasa karena beriman.

Pada bulan suci Ramadhan 1437 H ini, kegiatan Safari Ramadhan Danjen Kopassus beserta rombongan telah berlangsung sejak Selasa lalu (7 Juni 2016) ke Grup-2 Kopassus Kartosuro, dilanjutkan ke Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, pada Jumat (10 Juni 2016). Setelah berkunjung ke Batalyon 14, kegiatan safari Ramadhan dilanjutkan ke Grup-1 Kopassus Serang, serta Grup-3, Sat-81 dan Makodenma Kopassus Cijantung. Banyak manfaat yang dipetik dari kegiatan safari Ramadhan ini, antara lain bahwa safari Ramadhan dapat menjadi ajang silaturahmi dan saling mengenal lebih jauh antara pimpinan dengan anggotanya. Selain itu, safari Ramadhan juga dapat menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi anggota berserta keluarganya untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam Tarling ke Yon 14 Semplak Bogor, Danjen Kopassus beserta Ketua Persit Kartka Chandra Kirana Cabang BS Kopassus juga memberikan bantuan berupa 5 (lima) sepeda motor dan 4 (empat) buah Komputer untuk aktivitas kegiatan Batalyon 14, selain itu diberikan pula santunan kepada anak yatim piatu. Hadir dalam Tarling ini para pejabat Kopassus beserta istri, selain Danjen Kopassus dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopasus, juga Pamen Ahli Golongan IV Kopassus Bidang Taktik Gultor, Pamen Ahli Golongan IV Kopassus Bidang Diklat, Ir. Kopassus, Asintel, Asops, Aspers, Aslog, Asren, dan Waaster Danjen Kopassus masing-masing beserta Istri, Dan Grup 1 Kopassus dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang II Grup 1 Cabang BS Kopassus beserta Pengurus dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Yon 14 Cabang II Grup 1 selaku tuan rumah serta Kabintal Kopassus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danjen Kopassus: “Prajurit Kopassus Harus Lebih Dewasa”