TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 032/Wbr Tinjau Pelaksanaan Bhakti Sosial TNI KB-KES Kab. Pasaman

By 02 Jun 2016 12:03Kodam I/Bukit Barisan
kb2

Danrem 032/ WRB Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari didampingi Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama dan Dandim 0305/Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito meninjau pelaksanaan Bhakti Sosial TNI KB-KES tahun 2016 di wilayah Kodim 0305/Pasaman, yang dipusatkan di Halaman Puskesmas Pegang Baru, Kecamatan Panti, Rabu (1/6) kemarin.

Kegiatan Bhakti Sosial TNI KB-KES ini bekerjasama antara BKKBN provinsi Sumatera Barat dengan TNI, BP2KB Pasaman, IBI, dan Dinas Kesehatan Pasaman.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala BP2KB Pasaman Hj Yusnimar, Ketua Persit Kodim 0305/Pasaman Nyonya Cosmas Pramundhito, Kepala SKPD, Camat, Walinagari, para Kabid dan Kasi di jajaran BP2KB Pasaman serta undangan lainnya.

Danrem 032/WRB Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial TNI KB-KES di wilayah Korem 032/WRB melalui Kodim 0305/Pasaman merupakan wujud kepedulian TNI untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB Nasional secara optimal. Sehingga diharapkan dapat mewujudkan keberhasilan pembangunan dibidang kesejahteraan dalam upaya mewujudkan ketahanan nasional.

“Salah satu prioritasnya adalah pelaksanaan percepatan revitalisasi program KB bagi masyarakat berpendapatan rendah dalam rangka membangun keluarga kecil yang sehat, bahagia dan sejahtera,” tuturya.

Selain itu, tambah Bakti Agus Fadjari, kegiatan Bhakti Sosial TNI KB-KES Kabupaten Pasaman tahun 2016 kerjasama antara TNI dengan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, BP2KB Pasaman, IBI dan Dinas Kesehatan, telah memberikan kontribusi yang luar biasa, khususnya dalam meningkatakan pencapaian peserta KB baru MOP Medis Operasi Pria) khususnya di Kabupaten Pasaman.

“Bhakti Sosial TNI KB-KES ini juga telah memberikan dampak yang positif terhadap pandangan masyarakat mengenai pentingnya mengikuti program KB sehingga upaya pengendalian pertumbuhan penduduk dapat dilaksanakan secara berlanjut,” katanya.

Dandim 0305/Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito mengatakan, Kegiatan Bhakti Sosial TNI KB-KES kali ini menggelar Medis Operasi Pria (MOP/Vasektomi) secara gratis kepada 94 akseptor yang berasal dari masyarakat Kabupaten Pasaman, dan Pasaman Barat. Selain itu, pesertanya tidak hanya dari kalangan masyarakat semata, namun juga diikuti oleh anggota TNI, Polisi dan UPT KB.

“Hal ini membuktikan bahwa, masyarakat bersama pihak TNI, kepolisian, dan UPT KB di pasaman benar-benar serius mendukung percepatan revitalisasi program KB Nasional secara optimal” terang Dandim.

Kegiatan ini digelar selama dua hari, mulai tanggal 31 Mei 2016 dan berakhir pada 1 Juni 2016.”Dengan sasaran keluarga berencana dan keluarga reproduksi, kesehatan reproduksi remaja (KRR), pemberdayaan dan ketahanan keluarga, immunisasi lingkungan, kesehatan ibu dan anak, dan komunikasi, informasi, edukatif (KIE).

Demikian disampaikan Penrem 032/Wbr.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 032/Wbr Tinjau Pelaksanaan Bhakti Sosial TNI KB-KES Kab. Pasaman