TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 044/Gapo Terima Audensi Toga

By 21 Jun 2016 15:02Kodam II/Sriwijaya
21 Juni 2016 U

Palembang, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.I.P., menerima audensi dari tokoh agama Islam Kota Palembang di ruang kerja Danrem 044/Gapo, yaitu Bapak Syahroni Masnian, S.Ag. Ketua Pengurus Masjid Darul Falah Sukarame beserta rombongan (20/6/2016).

Bapak Syahroni Masnian, S.Ag. ini menyatakan terimakasih yang besar kepada Korem 044/Gapo yang telah membantu dan peduli terhadap kegiatan beragama di Sumsel. Hal ini dapat dilihat dengan adanya kedekatan antara umat beragama dengan TNI dalam menjalankan kegiatan keagamaan. Di Masjid Darul Falah sedang dilaksanakan renovasi, untuk itu pengurus masjid dalam waktu dekat akan menyelenggarakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan menara Masjid oleh Danrem 044/Gapo dilanjutkan buka puasa bersama.

Dalam sambutannya Danrem 044/Gapo mengucapkan te¬rima¬kasih kepada para tokoh agama khusunya Pengurus Masjid Darul Falah Sukarame beserta rombongan yang telah datang bersilaturahmi dengan Korem 044/Gapo. Selanjutnya kedepannya ia berharap tokoh agama dapat menjadi salah satu ujung tombak dalam upaya menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayahnya. Danrem 044/Gapo juga menyampaikan bahwa Korem 044/Gapo mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan, karena dengan diadakan kegiatan keagaman kita berharap ma-syarakat semakin dekat dengan agama sehingga dapat memilah mana yang baik dan mana yang buruk, sebab pada dasarnya setiap agama mengajarkan umatnya untuk berbuat baik. Selain itu juga kegiatan agama merupakan salah satu dari fungsi Bintal Angkatan Darat yang diantaranya Bintal kejuangan, idiologi dan rohani/agama.

Danrem juga mengajak kepada tokoh agama untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam menciptakan kondisi keamanan yang kondusif di masyarakat, dan lebih mengenali dan memahami landasan ideologi, konstitusi, komitmen kebangsaan serta semangat kesatuan dalam perbedaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia yang terangkum dalam Pancasila, dan kebhinneka tunggal ikaan “Pungkasnya”.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 044/Gapo, Kasiter, Kabintal dan Paurprodpen Rem 044/Gapo. (Penrem 044/Gapo).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam IX/Udayana Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 044/Gapo Terima Audensi Toga