TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 044/Gapo Terima Bantuan Kendaraan Operasional

By 25 Jun 2016 13:10Kodam II/Sriwijaya
25 Juni 2016 G

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. menerima bantuan 3 unit kendaraan operasional penanggulangan Karhutla dan Restorasi Gambut diwilayah Prov. Sumsel dari PT. Sinar Mas bertempat di Griya Agung Palembang (24/6/2016).

Dalam sambutannya Direksi APP Sinar Mas Bpk Suhendra menyampaikan dalam kegiatan penyerahan kendaraan operasional dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah Prov. Sumsel khususnya di Kab. Banyuasin dan Kab. OKI. Jumlah kendaraan 11 unit yang akan diberikan kepada instansi terkait dalam penanggulangan Karhutla. PT Sinar Mas mempunyai komitmen untuk menciptakan wilayah Sumsel tidak ada lagi asap, karena adanya Karhutla dengan asap yang ditimbulkan sangat mengganggu kehidupan manusia bahkan merusak ekosistem yang ada bahkan dapat mengganggu operasional Perusahaan PT. Sinar Mas.

Gubernur Sumsel H. Alex Nurdin dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada PT. Sinar Mas dengan bantuan kendaraan tersebut. Dan sewajarnya PT. Sinar Mas yang berada di Sumsel dengan aset lebih dari 40 Triliyun dapat membantu kendaraan operasional Karhutla lebih banyak lagi. Gubernur menegaskan mulai tahun ini Sumsel ditargetkan Zero Hast (tidak ada kebakaran) dan bila terjadi kebakaran kita harus sudah siap untuk mengatasinya tetapi bagaimana caranya tidak terjadi kebakaran lagi dan bagaimana caranya hutan yang sudah rusak dapat baik kembali, hal ini harus dilaksanakan pencegahan dan restorasi untuk mengembalikan kondisi agar lebih baik. Pada tahun ini kita fokus diwilayah Kab. Muba dan Kab. OKI, karena pada tahun lalu wilayah ini terjadi kebakaran yang sangat hebat dan daerah lain tetap harus waspada. Dengan pencegahan biaya yang dibutuhkan lebih sedikit dari pada penanganan/ penindakan, sebagai contoh tahun lalu untuk mengatasi Karhutla mengerahkan 19 unit pesawat sewa dan bantuan dari luar negeri yang membutuhkan biaya tidak sedikit untuk operasionalnya. Kendaraan sangat dibutuhkan dalam mobilisasi kegiatan penanggulangan Karhutla dan restorasi gambut yang lokasinya relatif jauh dari pemukiman penduduk.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumsel, Danrem 044/Gapo, Karoops Polda Sumsel, Direksi APP Sinar Mas, Ka BPBD Prov. Sumsel, Dandim Muba, Dandim OKI, Kapolres Banyuasin, Kapolres OKI dan SKPD Prov. Sumsel.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 044/Gapo Terima Bantuan Kendaraan Operasional