TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 044/Gapo Tutup TMMD ke-96 Kodim 0405/Lahat

By 02 Jun 2016 07:39Kodam II/Sriwijaya
TMMD2

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP., menutup TMMD ke 96 tahun 2016 di wilayah Kodim 0405/Lahat bertempat di lapangan SMPN 2 Mulak Ulu Lahat, Rabu (1/6).

Amanat Kasad selaku penanggungjawab operasional TMMD ke-96 tahun 2016 yang dibacakan oleh Komandan Korem menjelaskan, lebih kurang satu bulan lamanya para prajurit, Pemda dan segenap komponen masyarakat telah bekerjasama dengan penuh kebersamaan yang dilandasi semangat kegotongroyongan dan kemanunggalan menyelesaikan program TMMD ke-96 tahun 2016, yang merupakan sinergitas positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa, yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya program TMMD masih sangat dibutuhkan, karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam ikut membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan.

Selain itu Kasad memberikan atensi dan harapan sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke-96 ini yaitu : Pertama, pelihara kebersamaan dan semangat gotong royong yang sudah terbina dengan baik serta pelihara hasil program TMMD, agar usia pakainya lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang. Kedua, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang. Ketiga, dengan selesainya kegiatan ini kepada Satgas TMMD segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

Pada TMMD ke-96 tahun 2016 ini di wilayah Kodim 0405/Lahat dilaksanakan kegiatan fisik berupa pembangunan jalan penghubung antara Ds. Keban Agung ke Ds. Danau Belidang Kec. Mulak Ulu sepanjang 2.8 km, pembuatan jembatan 4, rehab Masjid, pembuatan Pos Kamling dan   pembuatan jambanisasi, yang kesemuanya itu telah tercapai seratus persen. Selain itu juga dilaksanakan kegiatan non-fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat, antara lain tentang Wawasan Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Kamtibmas, Bahaya Narkoba, Terorisme, kesejahteraan masyarakat, pertanian dan perikanan, KB dan kesehatan, serta teknologi tepat guna.

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Lahat, Sekda Kab. Lahat, Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Kasiter Korem, para Danramil jajaran Kodim 0405/Lahat dan para Camat jajaran Kab. Lahat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 044/Gapo Tutup TMMD ke-96 Kodim 0405/Lahat