TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 063/SGJ Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-96 di Karawang

By 02 Jun 2016 06:57Kodam III/Siliwangi
0601 KRW a

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram memimpin upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 TA. 2016 di Lapangan Perum Karawang Baru Desa Karanganyar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Rabu (1/6).

TMMD ke-96 TA. 2016 di kabupaten Karawang yang berlangsung sejak dibuka pada tanggal 3 Mei 2016, untuk sasaran fisik seluruhnya telah mencapai 100% diantaranya pembangunan sarana transportasi, pembangunan infrastruktur, pembangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan masyarakat. Sementara untuk sasaran non fisik, penyuluhan kesehatan dan donor darah, serta penyuluhan tentang bela negara, kesadaran hukum dan hak asasi manusia.

Dalam sambutan Kasad Jendral TNI Mulyono yang dibacakan oleh Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur, kegiatan TMMD ke-96 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai yang telah direncanakan sebelumnya.

Pada TMMD ke-96 tahun 2016 sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia, diantaranya adalah pembangunan sarana transportasi, pembangunan infrastruktur Tidak kalah pentingnya juga pembangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan masyarakat.

Selain itu juga terdapat sasaran non-fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat, antara lain tentang Wawasan Kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Kamtibmas, Bahaya Narkoba, Terorisme, kesejahteraan masyarakat, penanggulangan bencana alam, pertanian dan perikanan, KB dan kesehatan, serta teknologi tepat guna.

Pembangunan non-fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa yang dilancarkan melalui Proxy War berupa maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, masih eksisnya bahaya terorisme, meningkatnya aksi kriminalitas secara kualitas dan kuantitas serta isu bangkitnya kembali komunisme baru.

Selain pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke-96 dan peninjauan hasil TMMD dilaksanakan juga Bakti sosial berupa sunatan gratis dan pelayanan kesehatan gratis. Hadir dalam kesempatan tersebut Staff ahli Pangdam III/Slw Kolonel Inf Budi Hartono, Dansat Wing 8 Subang kolonel Pen Sapuan, Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamaksyari, S.Ag, Dandim 0604/Karawang Letkol Arm Wahyu Widodo, S.Sos dan Kapolres Karawang AKBP A.M Dicky, S.Ik. (Penrem SGJ)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 063/SGJ Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-96 di Karawang