TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 072/Pmk Serahkan Kendaraan Dinas Kepada Babinsa

By 24 Jun 2016 12:53Kodam IV/Diponegoro
24 Juni 2016 A

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, menyerahkan kendaraan bermotor dan mobil dinas hasil pengadaan TNI Angkatan Darat kepada Para Kasi Korem dan Babinsa satuan jajaran Korem 072/Pmk bertempat di lapangan apel Makorem 072/Pmk. Jumat (24/6)

Acara penyerahan bantuan kendaraan tersebut dihadiri Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Makorem 072/Pmk setelah melaksanakan apel pagi, yang kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan bantuan yang diawali dengan pemecahan kendi serta penyerahan kunci kendaraan secara simbolis.

Penyerahan kendaraan diserahkan secara langsung oleh Danrem kepada Kasi Log Korem 072/Pmk dan perwakilan Babinsa jajaran Korem 072/Pmk. Jenis kendaraan yang diserahkan berupa 5 Unit Mobil Mitsubishi Outlender Sport GLX, 1 unit Mobil Jeep Wrangler, dan 10 unit sepeda semi trail Diablo 200X.

Dalam Sambutannya Danrem menjelaskan “Salah satu kendala yang dihadapi oleh satuan-satuan di jajaran Korem 072/Pmk selama ini adalah masih terbatasnya sarana transportasi yang dapat berpengaruh langsung terha¬dap pelaksanaan tugas pokok. Namun, kita patut bersyukur dengan keterbatasan sarana transportasi yang dimiliki selama ini, segala pelaksanaan tugas pokok dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Hal tersebut tidak lain, karena adanya upaya pimpinan TNI AD untuk memenuhi kebutuhan sarana transportasi bagi satuan-satuan jajarannya, akan tetapi dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh TNI AD, pengadaan sarana transportasi dilaksanakan secara bertahap dengan skala prioritas.” Jelasnya.

Danrem berharap “dengan adanya tambahan kendaraan ini, benar-benar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi satuan dan senantiasa akan memelihara dan merawat dengan baik sehingga tetap dalam keadaan siap pakai untuk mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas pokok satuan.” Katanya.

Usai penyerahan secara simbolis Danrem yang didamping oleh Kasrem dan para Kasi meninjau langsung dan sekaligus memerintahkan salah satu babinsa untuk mencoba kendaraan tersebut dimana kendaraan dari TNI AD akan dioperasionalkan guna menunjang tugas-tugas satuan agar terlaksana secara lebih baik lagi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 072/Pmk Serahkan Kendaraan Dinas Kepada Babinsa