TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 082/CPYJ, Para Danramil Harus Tegas Dan Lugas

By 23 Jun 2016 21:52Kodam V/Brawijaya
DSC_7572

Mojokerto- Guna meningkatkan Profesionalisme Prajurit Teritorial, Korem 082/CPYJ menggelar Apel Danramil yang dilaksanakan di Makorem 082/CPYJ, yang diikuti oleh 135 personel (Danramil) jajaran Korem 082/CPYJ, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasrem, Para Kasi dan Para Dandim Jajaran, Kamis (23/6).

Apel Danramil ini dilakukan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan Pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah binaan guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini selain meningkatkan wawasan para Danramil dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang aktual di wilayah, juga untuk meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sosial yang aktual di wilayah sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam penyelesaiannya.

Sebelumnya Danrem 082/CPYJ telah memaparkan kondisi Makoramil di masing-masing wilayah yang layak dan yang perlu diadakan perbaikan baik masalah kebersihan maupun administrasinya. Menyikapi hal tersebut Danrem memberikan waktu 2 bulan kepada Para Danramil untuk memperbaiki Makoramil sehingga Koramil layak dipandang dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar.

Danramil harus kreatif dan berani memberi tugas kepada anggotanya, jadi seorang pemimpin harus tegas dan lugas dalam memimpin anggotanya. Koramil harus punya binaan Pramuka ( Saka Wira Kartika) minimal satu regu, begitu juga para pemuda yang mau menjadi tentara juga harus dibina sehingga pada waktu tes tidak bingung, tegas Danrem.

Dalam kesempatan itu Danrem juga memberikan contoh bangunan Makorem yang telah dilaksanakan renovasi seperti, Lapangan tenes, Aula Makorem, Pos Provost, Mess Danrem, pengecatan perkantoran baik didalam maupun diluar serta pengecatan pagar keliling Makorem.

Dengan kegiatan ini diharapkan para Danramil dapat menyikapi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaan masing-masing dengan selalu bekerjasama dengan instansi terkait, sehingga segala permasalahan dapat segera diatasi dengan baik. (Penrem 082/CPYJ)

Danrem 082/CPYJ, Para Danramil Harus Tegas Dan Lugas