TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 142 : Peran Kodam Antisipasi Gangguan Stabilitas Negara

By 21 Jun 2016 09:23Kodam XIV Hassanudin
21 Juni 2016 G

Mamuju – Korem 142 Tatag gelar acara sarasehan bertepatan dengan HUT ke 66 Kodam VII/Wirabuana di Aula Gurbenur Sulbar, Senin(20/6).

hadir sebagai nara sumber pada acara tersebut sebagai narasumber Dr. H. Muh. Jamil Barambangi, M.Pd, Prof. Ambo Tuwo, DR. Aksan Djalaluddin, M.si, yang di moderatori ashari Rauf, dan di ikuti dari aparat pemerintah, mahasiswa sampai dengan masyarakat umum hingga pramuka. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara syukuran HUT ke 66 Kodam VII/Wrb.

‘Tentara Sahabat Rakyat’ tema ini yang di usung pada acara sarasehan, sudah tepat dengan perayaan HUT Kodam VII/Wirabuana dalam meningkatkan Tugas pokok TNI dalam menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“berbagai dimensi ancaman lingkungan strategis baik pada tataran global, regional maupun nasional yang berkembang secara dinamis, fluktuatif dan kompetitif dapat mempengaruhi situasi pada negara kesatuan republik indonesia. Oleh karena itu dengan momentum dalam memperingati ulang tahun Kodam VII/Wrb, sudah tepat kegiatan ini di laksanakan untuk melihat peran kodam VII/Wrb dengan tuntutan kualitas dan kapabilitas untuk senantiasa mampu mengantisipasi dan mensiasati segala kemungkinan yang dapat mengganggu stabilitas negara”ujar Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Tandyo Budi Revita dalam sambutannya.

turut hadir dalam acara ini Bupati Mamuju bersama unsur FKPD, Para Dandim jajaran Korem 142, para kasi dan kabalakrem , kepolisian, FKPPI, Pramuka.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 142 : Peran Kodam Antisipasi Gangguan Stabilitas Negara