Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Danrem 162/WB Safari Ramadhan di Kodim Loteng

Dibaca: 7 Oleh 15 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di Makodim 1620/Loteng, Selasa (14/6). Kegiatan safari ramadhan di Kodim 1620/Loteng ini merupakan kegiatan safari ramadhan kedua yang dilaksanakan oleh Danrem 162/WB setelah Kodim 1615/Lotim.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem menyampaikan kepada seluruh anggota jajaran Kodim 1620/Loteng agar mengisi bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak amal ibadah, serta bekerja tulus dan iklas, jangan menjadikan bulan Puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan justru hal tersebut akan mengurangi amal ibadah kita di bulan yang penuh Barokah ini.

Danrem 162/WB juga menyampaikan kepada seluruh undangan yang hadir agar selalu menjaga tali silaturahmi dan toleransi antar seluruh komponen lapisan masyarakat dalam rangka menciptakan keamanan wilayah, apalagi di era globalisasi seperti saat ini dimana kemajuan teknologi tidak hanya memberikan dampak positif namun juga membawa banyak dampak negatif serta berbagai isu-isu yang dapat menyesatkan masyarakat seperti penyebaran paham radikalisme, LGBT/seks bebas, peredaran narkoba dan lain sebagainya.

Baca juga:  15 Unit Kendaraan Babinsa, Diutamakan untuk Desa Terpencil

Untuk itu Danrem berharap masyarakat mewaspadai berbagai dampak negatif yang ditimbulkan oleh kemajuan telnologi tersebut, Danrem 162/WB juga mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta komponen masyarakat lainnya untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah, dan TNI khususnya Kodim 1620/Loteng akan terus bersama masyarakat menjaga keamanan wilayah guna terwujudnya kenyamanan dan kedamaian khususnya di wilayah Kabupaten Loteng.

Selain dihadiri oleh anggota jajaran Kodim 1620/Loteng acara buka puasa bersama tersebut juga diikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat serta anak-anak yatim piatu. Serta hadir juga dalam acara tersebut TGH. Ma’arif pimpinan Ponpes Manhalul Ma’arif Desa Darek, Pimpinan Majelis Taklim Silaturrahim Kab. Loteng TGH. L. Supardan Khail, S.Ag, Dandim se Pulau Lombok, Para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB Porkompinda Kab. Loteng dan Pimpinan Angkasa Pura I Lombok Internasional Airport.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel