TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 171/PVT Buka Pasar Murah Korem 171/PVT

By 29 Jun 2016 13:08Kodam XVII/Cenderawasih
29 Juni 2016 I

Sorong – Korem 171/PVT bekerja sama dengan para pelaku usaha Kota Sorong, BRI dan PT. Telkomsel menggelar acara Pasar Murah yang diperuntukkan bagi prajurit dan PNS dan keluarga jajaran Korem 171/PVT serta masyarakat, yang dibuka langsung oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, S.H, dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, para pimpinan pelaku usaha Kota Sorong bertempat dilapangan Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Selasa (28/6).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, S.H mengatakan bahwa diucapkan selamat datang kepada segenap masyarakat sekitar yang hadir mengunjungi dan akan berbelanja kebutuhan pokok pada acara pasar murah ini. Kegiatan pasar murah ini akan berlangsung selama 2 hari dimulai hari ini tanggal 28 Juni dan akan berakhir pada tanggal 29 Juni 2016. Adapun tujuan diselenggarakannya bazaar atau pasar murah ini adalah untuk membantu meringankan para anggota dan keluarga serta masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Dengan harapan agar kegiatan bazaar atau pasar murah ini, dapat menawarkan produk yang bermutu tetapi dijual dengan harga yang relatif lebih murah dengan harga jual di pasaran.

Kegiatan pasar murah ini juga merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan ikatan kekeluargaan dan silaturahmi diantara sesama anggota dan keluarga besar Korem 171/PVT beserta masyarakat sekitar dan wujud kepedulian perhatian serta kecintaan dari Pimpinan terhadap para anggota dan keluarganya. Dengan mengingat kondisi bangsa Indonesia sedang berupaya dan bekerja keras untuk terlepas dari berbagai kesulitan, termasuk menghadapi semakin tinggi dan mahalnya harga sembilan bahan pokok, tingginya ongkos transportasi berbagai jenis angkutan perhubungan, bahkan setelah lebaran kemungkinan besar sulit untuk turun kembali, maka kegiatan pasar murah ini patut disambut baik pelaksanaannya. Oleh karena itu diminta kepada warga Korem 171/PVT dan keluarganya serta masyarakat untuk dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik- baiknya. Prioritaskan pembelian barang yang dianggap paling penting dan bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok sesuai dengan kemampuan ekonomi masing-masing. Tentu saja semua kebutuhan itu penting, tetapi sekali lagi prioritaskanlah yang lebih penting.

Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang santun, mempunyai sikap gotong-royong dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesamanya yang mengalami kesulitan. Sikap yang humanis seperti inilah perlu terus ditumbuh kembangkan utamanya dalam masa masa sulit seperti sekarang ini. Melalui acara pasar murah ini mari meningkatkan kepedulian kepada sesama khususnya bagi yang lebih mampu dan teguhkan hati dalam memelihara nilai-nilai moral bangsa, yaitu gotong-royong untuk bersama-sama mengatasi kesulitan yang dihadapi. Menarik dalam pelaksanaan pasar murah ini, dimana setiap pengunjung yang berbelanja apa saja, akan diberikan kupon door prise dan selanjutnya dilaksanakan penarikan undian door prise dengan hadiah menarik.

Danrem 171/PVT Buka Pasar Murah Korem 171/PVT