Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Danrem Menerima Kunjungan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Lampung

Dibaca: 42 Oleh 01 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bandar Lampung (31/05). Komandan Korem 043/ Garuda Hitam, Kolonel Inf Joko P. Putranto, M.Sc, menerima serta menyambut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Lampung bertempat di Ruang kerja Danrem 043/Garuda Hitam.

Selain bersilaturahmi dengan Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Pertanian Unila Bpk. Dr. Ir. Kuswantara F Hidayat, M.P, memohon kesiapan dari bapak Komandan Korem 043/Gatam untuk memberikan Kuliah umumnya di fakultas Pertanian Universitas Lampung.

Kuliah umum Komandan Korem 043/Gatam di Universitas Lampung direncanakan oleh pihak panitia penyelenggara yakni tanggal 02 juni 2016 di fakultas pertanian Unila, yang akan dihadiri 90 orang mahasiswa Fakultas Pertanian.

Direncanakan Komandan Korem 043/Garuda Hitam akan mengisi kuliah umumnya kepada mahasiswa fakultas Pertanian dengan materi tentang Upsus, upsus merupakan program dari pemerintah yang diluncurkan April 2015 dengan melibatan stake holder yang kredibel, salah satu diantara 4 (empat) stake holder tersebut yakni TNI, sebagai ujung tombaknya Babinsa.

Keterlibatan Babinsa ini menjadi motivator bagi petani untuk melaksanakan tanam serentak, perbaikan jaringan irigasi, dan pengendalian hama tanaman (babi, misalnya). Selain itu, kehadiran bintara TNI diharapkan dapat menjadi pengaman dalam penyaluran benih, pupuk, alsintan serta pengamanan jalur irigasi. Silaturahmi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Pertanian Unila dengan Komandan Korem 043/Gatam berlangsung dengan suasana penuh keakraban.

Baca juga:  Tingkatkan Jiwa Nasionalisme dan Disiplin Prajurit Kodim 0418/Plg Beri Pelatihan PBB Kepada Pelajar

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel