TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem Sambut Prajurit 143/Twej Lampung Kembali Dari Pamtas RI-PNG

By 15 Jun 2016 10:25Kodam II/Sriwijaya
15 Juli 2016 H

Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Joko P. Putranto, M.Sc., Pimpin Upacara Penyambutan Prajurit Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya yang kembali dari satuan tugas (Satgas) pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 142/KJ di aula Mayonif 143/TWEJ Candimas Lampung Selatan, Selasa (14/6/2016).

Danrem 043/Gatam dalam amanatnya dihadapan Satgas Yonif 143/TWEJ mengatakan bahwa tugas operasi merupakan sebuah kebanggaan bagi setiap prajurit, sebab tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan tugas operasi.

Perbatasan darat antara RI-PNG perlu dijaga untuk mengawal dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menjaga hubungan baik dengan negara tetangga PNG dalam pengamanannya di wilayah perbatasan RI dan PNG,” katanya.

Saya selaku Danrem mengucapkan banyak terima kasih kepada Prajurit yang telah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan di wilayah Papua, adalah tugas yang mulia dan suatu kehormatan serta kebanggaan bagi seorang prajurit.

Para prajurit Yonif 143/TWEJ diminta sekembalinya satgas dapat bertemu dengan semua anggota keluarga baik anak/istri serta orangtua dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya agar setelah ini bisa bertugas lebih semangat dan berdedikasi tinggi.

Hadir pada upacara penyambutan, Kasrem 043/Gatam, Dandim 0411/LT, Danyonif 143/TWEJ, serta Dan/Sat/Ka/Balak Jajaran Korem 043/Gatam.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem Sambut Prajurit 143/Twej Lampung Kembali Dari Pamtas RI-PNG