TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danyonif Mekanis 203/AK, Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

By 30 Jun 2016 12:09Kodam Jaya
30 Juni 2016 C

Komandan Bataliyon Mekanis 203/AK Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., MPA., M.A.melaksanakan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama Danbrigif 1 PIK/JS, Kasbrigif 1 PIK/JS Keluarga Besar Brigif 1 PIK/JS dan Keluarga Besar Yonif Mekanis 203/AK.

Santunan kepada 100 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Yayasan rumah anak yatim harapan kita perum tangerang, Yayasan sekolah almafiroh cikoneng tangerang , Santunan ini digelar di Mesjid Nurul Iman yang dihadiri Komandan Brigif 1 PIK/JS beserta Ibu, Kasbrigif 1 PIK/JS beserta Ibu dan seluruh pewira jajaran Brigif 1 PIK/JS dan Yonif Mekanis 203/AK.

Menurut Danyonif Mekanis 203/AK dalam amanatnya, sebagaimana kita ketahui, Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri di banding bulan-bulan yang lain. Bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah.

Seperti dalam sebuah hadits dikatakan, “Barang siapa yang melakukan kebaikan (ibadah sunah) di bulan itu pahalanya seperti melakukan ibadah wajib dibanding bulan yang lainnya. Dan barang siapa melakukan kewajiban di dalamnya, maka pahalanya seperti melakukan 70 kewajiban dibanding bulan lainnya” (HR. Ibnu Huzaimah).

“Oleh karena itu, kesempatan berbagi di bulan penuh rahmat ini juga tidak boleh disia-siakan, sehingga kita berinisiatif melaksanakan acara buka puasa bersama keluarga besar Brigif 1 PIK/JS dan Yonif Mekanis 203/AK yang didalamnya kita juga hadirkan para anak yatim piatu untuk kita santuni.

Selain itu, juga di mengharapkan seluruh keluarga besar Yonif Mekanis 203/AK dibulan penuh berkah ini meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah dan memperbanyak amal shaleh karena pahalanya berlipat ganda.

Terkait dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu Yayasan anak yatim harapan kita perum tangerang, Yayasan sekolah almafiroh cikoneng tangerang, ia berharap ditahun-tahun yang akan datang akan semakin banyak lagi santunan yang ia berikan. “Semoga ditahun yang akan datang bisa berbuat dan semakin banyak lagi anak yatim yang kita santuni.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danyonif Mekanis 203/AK, Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu