TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Harga Kebutuhan Melonjak Koramil Magelang Tengah Buka Pasar Murah

By 17 Jun 2016 13:06Kodam IV/Diponegoro
17 Juni 2016 M

Seiring melonjaknya harga kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran, Koramil 01 Magelang Tengah Kodim 0705/Magelang menyelenggarakan pasar murah yang dilaksanakan di halaman Makoramil 01 Magelang Tengah.

Dalam kegiatan pasar murah ini setidaknya dapat memenuhi ratusan pembeli, tidak heran dimana kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) masyarakat menjadi agenda utama dalam kegiatan sosial yang selain bertujuan membantu masyarakat sekitar juga untuk membantu pemerintah daerah dalam kestabilan harga sembako termasuk daging yang terus merangkak naik diikuti kelangkaan barang memasuki bulan puasa hingga menjelang lebaran nanti.

Sedikitnya 10 ton beras kemasan 5 kg,1000 liter minyak goreng kemas 1 liter, 1 ton gula pasir curah, 800 kg gula pasir premium kemasan 1 kg serta bawang putih kisaran 900 kg dengan harga dibawah standar pasar termasuk kebutuhan daging sapi siap masak dengan patokan harga Rp 85.000/kg nya mampu terserap oleh konsumen khususnya di wilayah Magelang Tengah.

Kegiatan pasar murah tersebut disambut gembira oleh pembeli. Terpantau ratusan pembeli saling berdesakan untuk menukarkan kupon dengan berbagai kebutuhan pokok untuk persiapan menyambut lebaran.

Danramil 01 Magelang tengah Mayor Infanteri Joko Nugroho juga menghimbau kepada masyarakat bahwasanya agar tetap terfokus pada ibadah khususnya di bulan suci Ramadhan bagi mayoritas muslim serta berdoa semoga keberadaan Koramil bisa lebih dirasakan dalam pengabdianya bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial lain nantinya”, ujar Danramil. Terlebih dengan terselenggaranya kegiatan pasar murah, untuk kedepanya hal ini akan terus dilaksanakan dengan beberapa instansi terkait hingga harga pasar benar benar stabil guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat menjelang lebaran tahun ini yang seolah sudah menjadi suatu tradisi setiap memasuki bulan puasa hingga menjelang lebaran, Imbuhnya. (hombing)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Harga Kebutuhan Melonjak Koramil Magelang Tengah Buka Pasar Murah