Skip to main content
Kodam Jaya

Hujan Deras Sejak Malam, Menggenang Wilayah Jati Asih

Dibaca: 128 Oleh 19 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Hujan yang turun deras sejak tadi malam mulai menimbulkan banjir dan genangan di sejumlah area di Bekasi, salah satunya yang terjadi di wilayah Koramil 04/Jati Asih tepatnya di Komplek IKIP RW 02 Kelurahan Jatikramat Kecamatan Jati Asih, air baru mulai berangsur surut mulai pukul 08:30, Sabtu (18/6/16).

Menurut Danramil 04/Jati Asih Kapten Arm Chaidir, ketinggian air yang paling parah terjadi di depan pos security antara 30-50 cm.

Pihaknya bersama BPBD kota Bekasi sejak tadi malam telah turun ke lokasi membantu warga yang rumahnya terendam air hujan, sedikitnya ada 10 rumah yang terendam.

“Kami bersama anggota BPBD Bekasi sudah di lokasi sejak tadi malam dengan membawa 1 unit perahu karet dan mesin penyedot air”, ujar Danramil.

Dari pemantauan, 10 rumah yang terkena genangan air dengan ketinggian air 5-10 cm, hal ini dikarenakan rumah-rumah itu belum direhab/ditinggikan oleh pemiliknya.

Berkat kerjasama anggota Koramil 04/Jati Asih dan BPBD Bekasi dengan warga, genangan air tidak bertambah parah, bahkan air berangsur surut sehingga tidak ada warga yang harus dievakuasi.

Baca juga:  Wapres RI Isyaratkan Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku

Perahu karet tetap disiagakan di lokasi demikian pula mesin penyedot air masih dinyalakan untuk mengantisipasi kemungkinan hujan turun lebih deras lagi.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel