TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Istimewa, Penutupan  TMMD  Kodim Demak Dihadiri Pangdam IV/Diponegoro

By 02 Jun 2016 07:08Kodam IV/Diponegoro
2

Demak – Ada hal yang cukup istimewa di  upacara penutupan TMMD Reg ke- 96  Kodim 0716/Demak, Rabu (1/05/2016) di lapangan Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Demak. Yakni, TMMD yang identik ditutup dengan pimpinan atas TNI.  kali ini Pangdam  IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi sebagai tamu kehormatan Penutupan TMMD, semetara  justru  Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa, yang menjadi inspektur upacara..

Komandan Distrik Militer 0716/Demak, Letkol Inf. Nanang T.T Wibisono S.A.P, menjelaskan, kegiatan TMMD seyogyanya ditutup oleh bapak Pangdam, tapi kali ini karena suatu hal bukan hanya kegiatan di TMMD ini  saja, melainkan TMMD adalah milik semua. Baik Pemerintah Daerah setempat, Polisi, serta masyarakat dari berbagai lembaga.

Untuk mempertegas bahwa TMMD adalah milik masyarakat semua,  di acara penutupan TMMD ke -96 Kodim Demak dimintakan khusus Danrem 073/Makutarama sebagai Inspektur upacara sekaligus  menutup  acara TMMD.  ‘’Memang biasanya acara dibuat oleh anggota TNI namun untuk semakin meningkatkan semangat kekeluargaan dan persatuan, maka  pembukaan kali ini dilakukan dengan cara berbeda,’’ beber Dandim Nanang.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Istimewa, Penutupan  TMMD  Kodim Demak Dihadiri Pangdam IV/Diponegoro