TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Gelar Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Qur’an 1437 H/2016 M

By 21 Jun 2016 21:18SIARAN PERS, Dinas Penerangan
21 Juni 2016 Y

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menggelar buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Qur’an 1437 H/2016 M dengan Prajurit, PNS dan Persit  se-Garnisun 1 Jakarta serta Anak Yatim Piatu se-Jabodetabek, bertempat di Lapangan Apel Mabesad, Jakarta, Selasa (21/06).

Tema yang diusung dalam acara peringatan nuzulul Qur’an kali ini yaitu : Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an Dan Idul Fitri 1437 H/2016 M Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Iman Dan Taqwa Serta Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Hubungan Prajurit TNI AD Dengan Masyarakat”.

21 Juni 2016 Y1

Kasad dalam amanatnya menyampaikan, peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan wujud implementasi komitmen pemimpin TNI dan TNI AD dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan Sumber Daya Manusia yang merupakan kunci dan faktor utama keberhasilan pelaksanaan tugas.

Lebih lanjut Kasad mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Quran  ini, harus membawa perubahan positif dalam kehidupan kita sebagai umat Islam dan sebagai aparat negara, tidak hanya dalam konteks kehidupan pribadi, tetapi harus dapat menginspirasi peningkatan keikhlasan dan semangat pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

Selanjutnya pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an tentunya tidak sekedar kegiatan rutin yang bersifat seremonial semata, tetapi peringatan Nuzulul Qur’an ini merupakan wahana muhasabah atau introspeksi diri kita masing-masing dalam rangka meningkatkan pemahaman dan juga hendaknya menjadi wahana untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa kita.

21 Juni 2016 Y4

Pada acara tersebut juga diisi dengan tausiyah oleh KH. Husni Ismail M.Ag. (Imam besar Masjid Istiqlal)

Dalam tausiyahnya KH. Husni Ismail mengatakan bahwa semua manusia didunia ini menyandang predikat kemulian dari Allah SWT sebagai mahluk yang sempurna, karena manusia itu memiliki dua unsur, yaitu unsur tanah dan unsur roh, dimana unsur roh ini tidak dimiliki oleh seluruh makhluk Tuhan lainnya.

Setelah tausiyah selesai selanjutnya diisi rangkaian berbuka puasa dan shalat magrib berjamaah kemudian shalat Isya serta shalat terawih.

Diakhir acara Kasad Jenderal TNI Mulyono membagikan bingkisan kepada anak yatim piatu dari patiasuhan se-jabodetabek.

21 Juni 2016 Y3

21 Juni 2016 Y2

Turut hadir, Pangkostrad, Dankodiklat, Irjenad, para Asisten Kasad, Kasahli Kasad, Pangdam Jaya, Danjen Kopassus, Para Dan/ Dir/ Kabalak TNI AD dan Ketua, Wakil Ketua Umum Persit KCK beserta pengurus dan tamu undangan. (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam VI/Mulawarman Pasukan Garuda Kodam II/Sriwijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Gelar Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Qur’an 1437 H/2016 M