TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad :  “Menjadi Prajurit Kopassus Adalah Kebanggaan”

By 23 Jun 2016 07:52Kopassus
NRA_8217

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal  TNI Mulyono mengatakan bahwa tujuan ke Grup 1 Kopassus adalah dalam rangka Safari Ramadhan 1437 Hijriyah, sekaligus melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Kopassus, (Rabu, 22/6).

Hal itu disampaikan Kasad dihadapan segenap prajurit, PNS dan Persit Grup 1 Kopassus Serang, Banten di GOR Baladika dalam kunjungan kerjanya beserta staf ke satuan jajaran Kopassus. Kasad  juga menyampaikan bahwa menjadi prajurit Kopassus adalah suatu kebanggaan karena prajurit Kopassus dididik dan dilatih secara khusus untuk melaksanakan tugas-tugas khusus pula.

Kebanggaan ini harus tertanam dalam diri setiap prajurit Kopassus karena  melalui kebanggaan ini akan timbul semangat dan jiwa korsa yang kuat. Apalagi Kopassus memiliki slogan “Lebih Baik Pulang Nama dari pada Gagal di Medan Tugas”, sehingga tidak ada kata lain saat prajurit Kopassus diterjunkan oleh bangsa dan negara harus berhasil, karena tugas tersebut tidak bisa dilakukan oleh prajurit biasa. Untuk itu tingkatkan Binsat di satuan sehingga lebih mantap lagi.

Agar berhasil dalam melaksanakan setiap tugas ada 5 (lima) yang harus dipedomani. Pertama, Disiplin. Disiplin sangat penting agar tidak terjadi pelanggaran pada prajurit. Tumbuhkan disiplin dalam diri setiap prajurit dalam melaksanakan setiap tugas. Kedua, Jago Perang.  Karena Kopassus selalu dikagumi orang maka apabila digerakkan selalu berhasil dalam tugas. Ketiga. Jago Tembak.  Orang sipil tahunya tentara jago tembak. Apalagi Kopassus, nilai nembaknya harus diatas 90 pada 3 sikap, baik sikap tiarap, duduk maupun berdiri. Keempat, Jago Berkelahi. Manakala harga diri diinjak-injak, kita harus mampu untuk membela diri, dan Kelima,  Memiliki fisik yang prima. Nilai Samapta akan baik, jika fisik prajurit prima sehingga perlu terus berlatih.  Kesemua itu apabila dilaksanakan dengan benar, prajurit akan profesional.  Sedangkan kepada Ibu-ibu Persit, Kasad berpesan kepada ibu-ibu untuk berperan, baik dalam kehidupan keluarga, berorganisasi, bermasyarakat dan berprofesi sesuai pekerjaan di dalam karirnya masing-masing. Diakhir pengarahannya Kasad memberikan hadiah kepada para prajurit Kopassus yang berprestasi, baik dibidang menembak, beladiri dan Samapta, maupun prajurit dan ibu-ibu Persit yang mau bertanya dan mampu menjawab pertanyaan dari Kasad.

Dalam kunjungan kerja ke Grup 1 Kopassus Serang, sebelumnya Kasad melaksanakan penanaman pohon di taman depan Pos Utama Grup 1 Kopassus, melakukan ibadah sholat dzuhur bersama prajurit Grup 1 Kopassus di Mesjid Nurul Huda, menerima paparan Dangrup 1 Kopassus tentang pelaksanaan Binsat Grup 1 selama TA. 2016 serta hal-hal yang menonjol dan kebutuhan prioritas Grup 1 pada RKA TA.2017 di Aula Mako Grup. Dilanjutkan dengan peninjauan ke Asrama Grup 1, khususnya pelaksanaan hasil rehabilitasi perumahan sebanyak 322 unit yang telah diberikan ke Grup 1 Kopassus. Sementara itu.

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana beserta rombongan melaksanakan penanaman pohon dan peninjauan ke Rumah Pintar untuk melihat aktivitas kerajinan hasil kegiatan Persit Kartika Chandra Kirana para Ranting dan Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus, rumah Pupuk Baladika dan memberikan pengarahan kepada pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus dan Ibu-Ibu istri Perwira jajaran Grup 1 Kopassus, didampingi Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus beserta Pengurus.

Dalam kunjungan kerja, Kasad didampingi oleh para pejabat Mabesad dan Kodam III/Siliwangi, diantaranya Irjenad, Aspers Kasad, dan Aslog Kasad serta Kasdam III Siliwangi dan Danrem 064/Maulana Yusuf, serta para pejabat Makopassus baik Wadanjen Kopassus, para Pamen Ahli Kopassus, Asisten Danjen Kopassus maupun para Kabalak Kopassus. Autentikasi : Kapen Kopassus, Letkol Inf Joko Tri Hadimantoyo

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad :  "Menjadi Prajurit Kopassus Adalah Kebanggaan"