TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasad Santuni 500 Anak Panti Asuhan

By 17 Jun 2016 17:20Kodam II/Sriwijaya
17 Juni 2016 W

Palembang, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dalam kegiatan Safari Ramadhan di Kodam II/Swj, Kamis (16/6/2016) memberikan santunan kepada 500 anak yatim beserta 10 orang pengurus Panti Asuhan yang ada di wilayah Palembang.

Santunan berupa uang dan bingkisan tersebut diberikan langsung oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono, dengan didampingi Ketua Umum Persit KCK Pengurus Pusat Ny. Rosita Mulyono, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip beserta Ny. Raudha Mukson, Kasdam II/Swj beserta istri dan beberapa asisten Kasad, usai melaksanakan ibadah sholat Isya dan taraweh bersama, di lapangan Makodam II/Swj, Palembang.

Anak-anak panti asuhan berdiri berjejer tampak sumringah dan bangga dapat berjabat tangan dengan orang nomor satu di TNI AD sambil menerima amplop. Tidak lupa Kasad juga mengusap kepala anak-anak panti asugan dengan penuh rasa kasih sayang yang juga diikuti rombongan lainnya.

Sebelumnya, pelaksanaan sholat Isya dan Taraweh bersama, terlebih dahulu dilakukan acara buka bersama yang diikuti oleh 2000 prajurit dan PNS Kodam II/Swj, 500 anak panti asuhan serta sejumlah undangan. Tampak hadir Wagub Sumsel Bpk Ishak Mekki, Ulama Haji Halim, Penceramah Prof. Yuwono, Perwakilan dari Polda Sumsel, tokoh agama, alim ulama, tokoh pemuda dan komponen masyarakat lainnya,

Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam sambutannya antara mengatakan bahwa acara safari Ramadhan Kasad beserta rombongan dan acara buka puasa bersama ini, diharapkan akan dapat mempererat ukhuwah islamiah, ukhuwah wathoniah dan juga ukhuwah bashariah, sebagai perekat terwujudnya soliditas dan persatuan yang kuat di antara warga Kodam II/Swj dan komponen masyarakat lainnya.

Dijelaskan oleh Kasad bahwa puasa disamping sebagai ibadah, juga dapat melatih pengendalian diri, menanamkan sifat jujur, disiplin dan saling berbagi dengan sesama.

”Sebagai prajurit Sapta Marga, kita hendaknya dapat memahami esensi dan substansi, serta memaknai ibadah puasa ini dengan baik. Di samping itu, juga harus mampu menjadikannya sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi diri, kemudian bangkit dan bertekad melakukan perubahan, perbaikan dan pembaruan menuju keadaan yang lebih baik”, tandasnya..

Nilai – nilai puasa harus mampu memberikan warna dan motivasi bagi prajurit dalam bertugas dan mengabdi kepada bangsa dan negara dengan baik. Bagi prajurit, melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh adalah ibadah, dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas adalah amanah.

”Oleh sebab itu, kita harus menjalankan amanah yang diberikan kepada kita dengan baik, agar dapat menjadi ibadah yang diterima dan mendapatkan pahala dari Allah SWT”, pungkas Kasad. (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasad Santuni 500 Anak Panti Asuhan