TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam Jaya Tutup TMMD Ke-96 di Gunung Kaler Tangerang Yang Dihadiri Oleh Masyarakat Setempat

By 01 Jun 2016 15:46Kodam Jaya
KAS2

“Lebih kurang 1 bulan lamanya sejak 3 Mei 2016 lalu, Prajurit bersama Pemerintah Daerah serta segenap komponen masyarakat bekerjasama dengan penuh kebersamaan dan semangat gotong royong, Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa, termasuk membantu Pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki Infrastuktur,” Tegas Kasdam Jaya Brigjen TNI Ibnu Triwidodo membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dalam kegiatan Penutupan TMMD ke-96 di desa Gn. Kaler, Tangerang. Rabu (01/06).

Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang diselenggarakan TNI AD sudah lebih dari 35 Tahun dan dalam kurun waktu tersebut banyak sekali manfaat yang dirasakan oleh masyarakat melalui TMMD Fisik maupun Non Fisik.

TMMD kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat,” Dengan kata lain Kodam Jaya selalu berusaha menjadi yang terdepan bahkan menjadi solusi bagi kehidupan masyarakat Jadetabek untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam TMMD ke 96 tahun 2016 kali ini Kodam Jaya turut membangun jalan desa sepanjang ± 625 m yang menghubungkan Kp. kandawati Rt. 07/02 DS. kandawati ke Kec. Gunung Kaler Kab. Disamping itu juga dalam TMMD Fisik, Prajurit turut membangun beberapa rumah warga, tempat Ibadah yang diikuti dengan TMMD Non Fisik berupa penyampaian materi bela negara, wawasan kebangsaan, nilai nilai Pancasila serta cinta tanah air.

Disamping itu juga dalam acara penutupan TMMD kali ini, Kodam Jaya mengadakan Pengobatan Gratis, pemberian sembako, kacamata baca serta Bazaar Murah yang semata diselenggarakan untuk meringankan beban masyarakat.

Tak hanya sampai disitu, Kasdam Jaya bergegas meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut dan berdialog langsung dengan para Ibu Persit Jajaran Korem 052/Wijayakrama yang berada di tenda-tenda Bazaar. Selepas meninjau Bazaar, Kasdam Jaya melanjutkan peninjauan dengan turun langsung menguji coba serta meriksa kualitas Jalan yang telah dibangun bersama dengan komponen masyarakat.

Segenap masyarakat yang sangat antusias menghadiri penutupan ini menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam. “Saya terharu pak ternyata pak tentara begitu baik, Kita disini dibuatkan jalanan, rumah dan tempat ibadah kami dirapihkan terus anak anak kami dididik dan diberikan ilmu yang bermanfaat. Semoga Tentara Nasional Indonesia semakin dirahmati ALLAH SWT,” Ujar Ibu Komariyah Warga desa Gunung Kaler.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam Jaya Tutup TMMD Ke-96 di Gunung Kaler Tangerang Yang Dihadiri Oleh Masyarakat Setempat