TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam XVII/Cenderawasih Buka Latihan Pengamanan VVIP Kodam XVII/Cenderawasih

By 02 Jun 2016 12:24Kodam XVII/Cenderawasih
IMG_8873 (1)

Jayapura (01/06) – Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Brigadir Jenderal TNI Herman Asaribab membuka Latihan Pengamanan VVIP Kodam XVII/Cenderawasih , yang diikuti oleh seluruh satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang bertempat di Lapangan Frans Kaisiepo Makodam XVII/Cenderawasih.

Amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Kasdam berisikan bahwa kompleksnya permasalahan yang timbul pada pelaksanaan pengamanan VVIP menuntut kerjasama dengan semua pihak, agar dapat mengatasi berbagai potensi ancaman, hambatan dan gangguan yang dapat menggagalkan kegiatan VVIP. Mengingat wilayah Kodam XVII/Cenderawasih merupakan salah satu daerah yang sering dikunjungi oleh Presiden Republik Indonesia dan tamu negara setingkat Kepala Negara / Pemerintah, maka faktor keamanan harus benar-benar menjadi perhatian dan prioritas utama agar setiap kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Untuk itu, Pangdam XVII/Cenderawasih mengharapkan kepada peserta latihan agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para prajurit dalam melaksanakan ppengamanan VVIP di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih juga menekankan tentang beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam latihan. Realisme latihan akan memberikan gambaran situasi yang mendekati sebenarnya di medan tugas, guna mencapai tujuan dan sasaran secara optimal.

Adapun atensi yang diberikan Pangdam XVII/Cenderawasih untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh peserta latihan yaitu :

Pertama, manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah kemampuan sebagai bekal dalam melaksanakan pengamanan VVIP secara profesional.

Kedua, laksanakan latihan secara konsekuen serta pegang teguh tujuan dan sasaran latihan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih.

Ketiga, awasi dan kendalikan proses latihan secara ketat, agar kualitas latihan tetap terjaga dengan tetap memperhatikan keamanan personel dan materiil.

Keempat, Ciptakan realisme dan mekanisme latihan secara optimal guna terciptanya kualitas latihan sesuai prosedur Pam VVIP.

Kelima, Laksanakan koordinasi dengan instansi terkait, agar segala sesuatunya berjalan dengan harapan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam XVII/Cenderawasih Buka Latihan Pengamanan VVIP Kodam XVII/Cenderawasih