TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kegiatan Amaliah Ramadhan Sarana Yang Tepat Untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

By 16 Jun 2016 11:25Kodam XVII/Cenderawasih
16 Juni 2016 M

Kegiatan Amalia Ramadhan Prajurit dan PNS se-Garnizun Sorong tahun 2016 dibuka oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, dihadiri oleh para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT bertempat di Masjid Al Mujahidin Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat.

Dalam sambutan Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana yang membacakan sambutan Danrem 171/PVT mengatakan bahwa perlu diketahui bersama kegiatan Amaliah Ramadhan sebagaimana diselenggarakan pada saat ini, merupakan suatu momentum yang strategis, sesuai dengan kewajiban Prajurit dan PNS se-Garnizun Sorong yang beragama Islam dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan keluarga dan anak-anak kepada Allah SWT, yang sekaligus meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan perintah Allah SWT bagi Prajurit dan PNS beserta keluarga.

Dalam kegiatan Amaliah Ramadhan ini, diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya perlombaan Tilawatil Qur’an bagi anggota dengan syarat membaca Al’ Qur’an dengan nada dan tajwid yang benar, Tartil Qur’an, Adzan dan Sholat bagi anak-anak TPA pria dan wanita se-Garnizun Sorong. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, tidak sekedar memenuhi program Bintal pada setiap Bulan Ramadhan, juga tidak hanya mencari siapa yang terbaik dalam Musabaqoh ini, tetapi bagaimana para prajurit dan PNS serta keluarga se-Garnizun Sorong mampu menjalankan ibadah, sehingga dapat mengendalikan diri dalam segala hal.

Kegiatan Amaliah Ramadhan ini merupakan langkah yang tepat dalam mengembangkan ilmu keagamaan, sehingga dapat menjadi prajurit-prajurit yang berakhlak dalam menjalankan setiap tugas yang dilaksanakan. Demikian halnya dengan putera-puteri masing-masing keluarga, marilah selalu menanamkan bekal ilmu keagamaan yang telah mereka peroleh selama ini, sehingga dengan demikian, kelak ilmu yang mereka miliki tersebut benar-benar bermanfaat, baik untuk pribadi sendiri, keluarga maupun untuk masyarakat, Bangsa dan Negara.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kegiatan Amaliah Ramadhan Sarana Yang Tepat Untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan