TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kesigapan Kodim Atasi Longsor

By 09 Jun 2016 08:21Kodam IV/Diponegoro
longsor

Hujan dalam beberapa hari ini diwilayah Wonosobo begitu besar, dengan turunnya hujan dalam intensitas yang tinggi ditambah lagi kondisi tanah pegunungan yang tidak ada lagi tanaman kerasnya membuat mudah longsor.  Seperti yang terjadi di jalur Watumalang–Wonosobo tepatnya di dusun Pagersari Desa Depok telah terjadi tanah longsor yang menutup badan jalan, Rabu (8/6).

Mendapat informasi terjadi longsor Kodim Wonosobo menerjunkan pasukan  untuk membantu membersihkan longsoran yang menutup badan jalan.  Dibawah pimpinan Perwira Siaga Kapten Punidi bersama dengan 1 SST ditambah anggota Koramil Watumalang serta warga sekitar melaksanakan kerja bakti membuka akses jalan akibat tanah longsor. Kegiatan karya bakti merupakan tugas tambahan yang dibebankan kepada TNI dalam upaya membantu bencana alam. Dengan kesigapan semua komponen yang ada jalur Wonosobo–Watumalang dapat dilalui kembali sehingga aktifitas warga tidak terganggu lagi.

Lebih lanjut Kapten Punidi menghimbau kepada para pengguna jalan khususnya jalur Wonosobo–Watumalang agar berhati – hati disaat hujan mengingat jalur tersebut banyak tebing yang tinggi dan mudah longsor. Disamping itu sudah saatnya kita peduli dengan lingkungan disekitar kita, salah satunya adalah jangan membiarkan tanah khususnya di daerah yang berbukit untuk ditanami tanaman keras.

Dengan tanaman keras tersebut bisa menahan longsor dimusim hujan serta bisa juga menyerap dan menahan air hujan sehingga disaat musim kemarau mata air tidak akan mati. (Penrem 072/Pamungkas)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kesigapan Kodim Atasi Longsor