TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0105/Aceh Barat Optimalkan Motor Pintar

By 10 Jun 2016 14:30Kodam Iskandar Muda
10 Juni 2016 H

Meulaboh – Pengoperasian motor pintar dilakukan dalam rangka membangkitkan minat membaca dengan menghadirkan buku tentang pendidikan, pertanian dan wawasan kebangsaan bagi masyarakat. Kehadiran motor pintar ditengah-tengah masyarakat diterima dengan baik. Antusias masyarakat sangat tinggi terlihat saat meminjam buku tersebut.

Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Inf Herry Riana Sukma yang diwakili oleh Pasiterdim 0105/Abar, Kamis pagi (9/6/2016) menyampaikan bahwa motor pintar akan terus beroperasi di wilayah Koramil Jajaran Kodim 0105/Abar dalam upaya optimalisasi program tersebut. Kodim 0105/Aceh Barat akan menambah buku-buku yang akan dibawa oleh para Babinsa baik ke sekolah maupun kepada masyarakat dengan bekerjasama dengan badan arsip dan perpustakaan kabupaten aceh barat, “Hal ini harus terus diupayakan agar masyarakat terus berpikir maju dan berkembang sehingga tidak tertinggal oleh perkembangan di segala bidang,” kata Dandim 0105/Aceh Barat.

Dandim melanjutkan, Babinsa yang hadir di tengah-tengah masyarakat dan pelajar tidak hanya membawa buku bacaan saja, akan tetapi harus memiliki wawasan sehingga masyarakat dan pelajar yang kurang mengerti atau paham tentang isi buku tersebut, mampu dijelaskan oleh para Babinsa dan diharapkan upaya ini dapat memotivasi masyarakat untuk meningkatkan minat dalam membaca.

Sementara itu Kepala Badan Arsip dan perpustakaan Kabupaten aceh barat, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Babinsa yang selalu membawa buku – buku dengan motor pintarnya ke gampong-gampong, dan menjelaskan tentang apa yang tidak dimengerti oleh masyarakat, seperti arti kata, maksud atau tujuan dari suatu tulisan di dalam buku bacaan tersebut. “Kami menganggap bahwa Babinsa yang datang dengan motor pintar bukan hanya sekedar membawa buku saja akan tetapi sudah seperti guru, karena Babinsa mau mengajari dan mampu untuk menjelaskan apa yang tidak kami mengerti atau kurang paham dalam pengertian bahasa yang ada di buku bacaan” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan administrasi peminjaman dan pemulangan buku-buku, selanjutnya para babinsa membawa buku-buku ke wilayah binaannya melalui motor pintar.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0105/Aceh Barat Optimalkan Motor Pintar