TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0706/Temanggung Melaksanakan Upsus Tanam Padi

By 15 Jun 2016 10:24Kodam IV/Diponegoro
15 Juli 2016 G

PPL Desa Klepu Yuwono beserta Babinsa Desa Klepu Koramil-10/Pringsurat Serda Mujiono melaksanakan Upsus pendampingan tanam padi varietas IR-64 sistim jajar legowo 4-1 seluas 3 hektar di Dusun Kaligandu, Desa Klepu.

Serda Mujiono didampingi PPL menyampaikan dalam rangka mendukung program pemerintah tentang swasembada pangan khususnya komoditas padi, jagung dan kedelai serta untuk meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian, gerakan pemberdayaan petani melalui kegiatan tanam serempak guna untuk mencapai target penambahan luas lahan tanam sehingga sawah tidak dibiarkan istirahat terlalu lama sehabis panen.

Target luas tanam secara serentak dan serempak diwilayah binaan agar SMT II Tahun 2016 diharapkan meningkat dan produksi padi yang ditanam pun meningkat serta bertambah.

Kegiatan ini untuk mendukung program swasembada pangan nasional khususnya padi, jagung dan kedelai agar pemerintah mandiri di Tahun 2017 dengan demikian pemerintah tidak lagi mengimpor beras dari luar negeri serta untuk mengembalikan kejayaan bangsa indonesia agar berdaulat dibidang ketahanan pangan sebagai negara agraris guna untuk mendukung kegiatan tanam serempak diharapkan para petani, PPL dan Babinsa bersinergi demi tercapainya swasembada pangan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0706/Temanggung Melaksanakan Upsus Tanam Padi