TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0824 Jember Buka Pasar Murah Di Serbu Masyarakat

By 25 Jun 2016 03:53Kodam V/Brawijaya
24 Juni 2016 D

Jember. Bukanlah ha lasing lagi apabila dibulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti saat ini kalau harga-harga sembako dipasaran semakin meroket yang seolah-olah kurang dapat dikendalikan oleh pemerintah.

Masyarakat sebagai konsumen sangat resah menginggat kenaikkan harga saat ini relatif tinggi seperti gula pasir yang biasanya Rp. 11.000/Kg menjadi Rp.15.000/Kg demikian pula minyak goreng, apalagi daging sapi, daging ayam dan telur ayampun ikut-ikutan naik hingga hampir dua kali lipat.

Kondisi tersebutlah yang menggugah instansi terkait untuk mengadakan pasar murah termasuk Kodim 0824 Jember yang juga menggelar pasar murah dihalamannya dan dibuka oleh Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, SIP pada Jum’at 24/06 Pukul 08.00 Wib, acara ditandai dengan sambutan, pelepasan balon dan kunjungan ke stand penjualan oleh komadan kodim 0824 Jember didampingi Ketua Persit Kck Cab XXXVIII Ny. Ria Muhammad Nas.

Beberapa usahawan yang turut membuka stand diantaranya penggilingan beras dari Kec. Panti, Kalisat dan lain-lain yang hari pertama mengeluarkan beras masing-masing 2 ton, dan pada hari kedua besuk akan mengeluarkan masing-masing 3 ton, gula pada hari pertama tadi mengeluarkan 1 ton dan pada hari kedua nanti akan mengeluarkan 2 ton, demikian pula sembako jenis lainnya.

hal tersebut dikarenakan pada hari pertama ini Pasar Murah Kodim 0824, benar-benar diserbu masyarakat stock sembako yang disediakan dalam hitungan kurang lebih 2 jam sudah ludes dibeli masyarakat, Padahal pembeliannya sudah dibatasi setiap orang untuk gula hanya dilayani 2 kg.

Beberapa stand yang dibanjiri masyarakat diantaranya distand penjualan beras, gula, telur, minyak goreng dan kue lebaran, pasar murah ini akan dilaksanakan selama 2 hari, untuk itu bagi masyarakat yang tidak kebagian hari ini bisa datang besuk pada 25/06 Pukul 08.00 Wib.

Salah satu warga masyarakat atas nama Bu Ismiyanto warga Patrang yang berhasil kami konfirmasi menyampaikan terima kasih diadakannya pasar murah ini cukup membantu, karena gula biasanya harganya Rp.16.000/Kg disini Cuma Rp.13.000/Kg dan beras dalam kemasan 5 kg ada yang Cuma Rp. 40.000, dan Rp. 45.000,-, sedangkan dipasaran diatas Rp. 50.000 dengan kemasan dan merk yang sama.

Dalam wawancaranya dengan awak media Muhammad Nas sangat puas sekali dan menyampaikan bahwa pasar murah ini merupakan wujud kepedulian kita TNI melalui Kodim 0824 ini terhadap kondisi naiknya harga maupun tingkat kebutuhan sembako bagi yang memberatkan masyarakat.

Khusus dalam pasar murah ini saya mengajak para pengusaha untuk menjual barangnya dibawah harga pasaran diantaranya pengusaha beras, telur, gula bahkan Indomart, Wing, Alfa Mart dan pengusaha peralatan masak juga kita minta berpartisipasi dalam menyediakan barang-barang keperluan lebaran dengan harga yang murah.

Lebih Lanjut Muhammad Nas menegaskan bahwa ini juga merupakan implementasi 8 Wajib TNI pada point 8 yang yang mewajibkan TNI untuk “Menjadi Contoh dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Disekelilingnya”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0824 Jember Buka Pasar Murah Di Serbu Masyarakat