Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kodim 1709/Yawa Gelar Komsos Dan Buka Puasa Bersama Aparatur Pemerintahan Serta Elemen Masyarakat Kab. Kep. Yapen

Dibaca: 6 Oleh 29 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

YAPEN (27/06) – Kodim 1709/Yawa mengelar acara Komsos dan Buka Puasa bersama aparat pemerintah Kab. Kep. Yapen, dengan tema “Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idhul Fitri 1437 H Tahun 2016 Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Iman dan Taqwa serta Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Hubungan Prajurit TNI AD Dengan Masyarakat” di Aula Jenderal Sudirman Makodim 1709/Yawa.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kep. Yapen (Toni Tesar S.Sos), Dandim 1709/Yawa (Letkol Inf Sat Hari Wibowo SH), Kasdim 1709/Yawa (Mayor Inf Yulius Menri Sarungalo SE),Kaminvet Cab. Serui (Kapten Caj Yudha), Dankipan E Yonif 753/R (Kapten Inf Purba), Ketua PHBI Kab. Kep. Yapen (H. Ardan Arman), Para Ka SKPD Kab. Kep. Yapen, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan serta para anggota Kodim 1709/Yawa dan tamu undangan sekitar 300 orang.

Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan komsos dan buka puasa bersama ini bertujuan yaitu untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sekaligus mempererat tali silaturahmi kepada semua lapisan masyarakat di Kab. Kep. Yapen serta Kodim siap mendukung demi kelancaran Pesta Demokrasi Kab. Kep. Yapen tahun 2017, dalam hal ini kami menegaskan tetap menjunjung tinggi Netralitas TNI dalam gelaran Pilkada.

Baca juga:  Danrem 174/Merauke : Prajurit Jangan Pernah Menyakiti Masyarakat Papua

Setelah sambutan dari Dandim 1709/Yawa, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan sekaligus pembacaan doa oleh Ustad Raja Ali Siregar. Dalam ceramahnya, Ustad Siregar menyampaikan bahwa, Puasa adalah sebagai wahana menempa mental seorang insan agar lebih kuat dalam menghadapi tantangan kehidupan dan juga tantangan tugas dimasa mendatang, Kepedulian sosial dan yang paling utama mencetak pribadi – pribadi yang jujur, tahan uji dan menjadikan insan yang benar-benar bertaqwa kepada segala apa yang diperintahakan ALLAH SWT.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel