TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Blora Tingkatkan Kemampuan Babinsa

By 01 Jun 2016 13:18Kodam IV/Diponegoro
ba3

BLORA, – Sebanyak 40 Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari 15 Koramil jajaran Kodim 0721/Blora mengikuti kegiatan Peningkatan Kemampuan Babinsa (Katpuan) di Aula Koramil 01/Kota (Model), Rabu (01/06/2016)

Dalam kegiatan Katpuan (Peningkatan Kemampuan Babinsa) merupakan langkah membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Babinsa dalam pelaksanaan pembinaan teritorial. kata Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, STsaat memimpin acara tersebut.

”Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyamakan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh,” jelasnya.

Terpisah Pasiter Kapten Chb Sudiyono menambahkan, Babinsa juga harus paham dan mampu dalam melakukan prosedur hubungan komunikasi antar instansi guna menjamin pencapaian tujuan dan sasaran pembinaan teritorial.

Dalam pelaksanaannya, para Babinsa akan mengikuti kegiatan tersebut selama 5 hari dengan pemateri dari unsur pimpinan perwira Kodim 0721/Blora, Yakni materi hari pertama yang akan disampaikan di antarannya, proxy war, Kemampuan teritorial, Sikap teritorial, Pengamanan personel serta Ketatalaksanaan binter, Jelas Pasiter Kodim Blora Kapten Chb Sudiyono. (Pendim 0721/Blora)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Blora Tingkatkan Kemampuan Babinsa