TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0706/Tmg Membersihkan Saluran Irigasi Bersama Masyarakat

By 17 Jun 2016 14:09Kodam IV/Diponegoro
17 Juni 2016 N

Untuk mengantisipasi banjir akibat musim hujan Koramil 04/Ngadirejo, Kodim 0706/Tmg Babinsa Kataan bersama masyarakat membersihkan saluran irigasi di Desa Kataan, Kec. Ngadirejo.

Kapten Inf Nowo Samono selaku Danramil 04/Ngadirejo memerintahkan anggotanya untuk mengecek setiap saluran irigasi yang ada diwilayah Kec. Ngadirejo, salah satunya saluran irigasi di Desa Kataan.

Babinsa Kataan Sertu Sudibyo dan masyarakat Desa Kataan mebersihkan saluran irigasi di area persawahan sepanjang ± 550 meter hal ini dilakukan mengingat saat ini musim penghujan agar saluran irigasi lancar juga tidak mengakibatkan banjir.

Danramil mengatakan sekarang kita harus peduli dalam kegiatan pertanian hal ini untuk menunjang progam pemerintah yaitu pencapaian swasembada pangan. Mengingat pentingnya saluran irigasi tersebut agar aliran air bisa mencapai kesawah dengan debit air yang cukup. Danramil juga mengajak kepada para petani untuk selalu menjaga dan merawat irigasi yang ada karena irigasi merupakan salah satu faktor suksesnya pertanian tanpa ada pengairan mustahil pertanian akan bisa berhasil dengan baik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0706/Tmg Membersihkan Saluran Irigasi Bersama Masyarakat