TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0809/ Kediri Bantu Warga Bangun Masjid

By 17 Jun 2016 14:14Kodam IV/Diponegoro
17 Juni 2016 T

Masjid Al Munawar yang berlokasi di Desa Sonorejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, ditargetkan akan selesai jelang berakhirnya bulan Ramadhan dan datangnya Hari Raya Idul Fitri. Pembangunan masjid itu sendiri hanya dilakukan dibagian depan, sedangkan bagian tengah hingga kebelakang tetap seperti semula tanpa dirubah sedikitpun dan pembangunan ini sudah berlangsung 2 minggu yang lalu, jumat (17/06/2016).

Diperkirakan dalam 2 pekan kedepan pembangunan masjid tersebut akan tuntas, dikarenakan hanya membangun bagian pintu masuk dan keluar, sekaligus mengganti papan nama masjid yang sebelumnya terbuat dari kayu. Koramil 05/Grogol,  Kodim 0809/ Kediri akan secara rutin membantu warga Desa Sonorejo untuk menyelesaikan pembangunan tersebut, kendati saat ini sedang menjalankan aktifitas ibadah puasa.

Bagian depan masjid sudah lama mengalami rusak berat, karena rembesan air hujan yang membuat plafon dan kayu menjadi lapuk, akibat banyaknya genteng yang rusak. Dengan percepatan pembangunan bagian depan masjid, saat berlangsungnya Shalat Id, para jamaah dapat keluar masuk masjid tanpa harus melihat kondisi bagian atas yang cukup memprihatinkan.

Anggota Koramil Grogol, Kodim 0809/ Kediri nantinya akan secara bergantian turut membantu warga dalam pembangunan tersebut, kendati tidak bisa maksimal, dikarenakan saat ini masih menyelesaikan program renovasi Rumah Tidak layak Huni (RTLH). Untuk pembangunan masjid ini, Koramil Grogol, Kodim 0809/ Kediri juga turut menyumbang sisa-sisa bata merah dan genteng dari pembangunan Makoramil tahun lalu, untuk dimanfaatkan penyelesaian pembangunan masjid yang mampu menampung 300 jamaah ini, sedangkan pembangunan ini secara keseluruhan adalah hasil swadaya masyarakat sekitar. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0809/ Kediri Bantu Warga Bangun Masjid