TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 151/Binaiya Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

By 22 Jun 2016 13:37Kodam XVI/Patimura
Buka-Puasa-bersama-Korem-151

“Jadikan hikmah puasa ramadhan 1437/H/2016/M sebagai sarana peningkatan kualitas iman dan takwa serta menumbuhkan  semangat kebersamaan hubungan prajurit TNI dengan Polri dan masyarakat” merupakan tema yang diangkat kali ini dalam kegiatan buka bersama yang digelar oleh Satuan Korem 151/Binaiya bertempat di Lapangan Makorem 151/Binaiya.

Ketua Sinode Provinsi  Maluku dalam sambutannya menyampaikan “Selamat Berbuka Puasa Kita Jalani Puasa Ini Sampai Selesai Dalam Damai dan Suka Cita. Mari Kita Jadikan Puasa Sebagai Kekuatan Kita Bersama Dalam Maluku Yang Damai”.

Lanjut Komandan korem 151/Binaiya Kolonel Infanteri Edy Sutrisno  dalam sambutanya menyampaikan “saya mengajak kita semua untuk marilah melakukan perubahan-perubahan kepada keadaan yang lebih baik dan lebih bermanfaat yaitu, hablum minallah, (hubungan dengan tuhan ), dengan berpuasa kita tingkatkan  keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, hal tersebut sesuai  dengan dasar ideologi bangsa kita Pancasila khususnya sila pertama keTuhanan Yang Maha Esa.

Hubungan kita dengan allah akan menjadi lebih baik dengan memperkokoh keyakinan kepada Tuhan, meningkatkan intensitas Ibadah, mengembangkan toleransi intern dan antar umat beragama, mengedepankan persamaan antar agama, meredam  perbedaan antar agama, menjadikan perbedaan sebagai rahmat Tuhan.

Sementara itu Ustad  Dr.Abidin Wakano.M.Ag dalam kultumnya berharap seluruh amal ibadah puasa yang telah dijalani dapat diterima Allah SWT. Sehingga apa yang telah dilakukan memberikan manfaat maupun kemaslahatan bagi kehidupan umat manusia secara luas. “Saya mengingatkan kepada kita bahwa dibulan yang suci dan mulia ini seluruh kita berharap semoga ibadah puasa tarawih dan zikir tasbid serat tahlil yang telah sedang dan akan dilaksanakan sampai akhir bulan ramadhan nanti dapat diterima Allah SWT” ungkap abidin.

Kegitan buka puasa bersama ini dilanjutkan dengan kegiatan pemberian santunan anak yatim oleh Danrem kemudian sholat tarawih berjama’ah. Turut Hadir Pa Ahli dan Kabalak beserta Komandan Satuan Jajaran Kodam XVI/Pattimura dan beserta Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, tak lupa Masyarakat Mamala-Morella turut andil dalam tamu undangan acara silaturahmi dan buka puasa bersama ini. (Pendam 16)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 151/Binaiya Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama