TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Kerja Menkopolhukam Di Wilayah Kabupaten Merauke

By 20 Jun 2016 10:55Kodam XVII/Cenderawasih
20 Juni 2016 E

Merauke(17/06) – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam) Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan beserta rombongan tiba di Bandar Udara Mopah Meraukr dengan menggunakan pesawat Carter Karisma Flight Support Aircraft tipe CL604-N 787 LG dan disambut langsung oleh Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Achmad Marzuki.

Dalam kunjungan kerja di Kab. Merauke, Menkopolhukam melaksanakan tatap muka dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kab. Merauke di swiss bell hotel Merauke.

Pada acara tatap muka yang dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya tersebut Menteri yang sering disapa Pak Luhut menyampaikan “strategi pembangunan meliputi pemerataan pembangunan diluar Jawa salah satunya di Papua, peningkatan daya saing yaitu peningkatan kualitas SDM dan percepatan iklim investasi yang kondusif, dan transformasi komoditi berorientasi industri yaitu larangan ekspor bahan mentah, pembangunan usaha kecil dan mencegah dan pemberian tax holiday.

Serta permasalahan narkoba di Indonesia, tahun 2015 sebanyak 5,9 juta penyalahgunaan narkoba jumlah ini meningkat secara signifikan di tahun 2011, peningkatan shabu 350 % dan ekstasi sebesar 280 % di tahun 2015.

Jumlah pengidap di HIV pada populasi 15-49 tahun di Papua adalah 2,4% dan Papua barat 3,2% jauh diatas rata – rata nasional 0,4%.

Dana desa dapat membantu akselerasi penurunan tingkat kesenjangan pendapatan, pengalokasian anggaran untuk desa sebesar 1,2 miliar, sinergi pelaksanaan program Pemerintah harus meliputi tiga pilar TNI – Polri – aparat desa, pembangunan ekonomi berbasiskan pendekatan sosio – antropologis, peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan.

Menkopolhukkam juga akan menyelesaikan masalah HAM dan telah membentuk Tim yang terdiri dari orang asli Papua dan dari para Duta besar juga akan mengikuti penyelesaian kasus ini. Pemerintah Indonesia serius dan berkomitmen penuh untuk menyelesaikan seluruh kasus dugaan pelanggaran HAM masa lalu termasuk wilayah Papua.

Turut hadir dalam tatap muka :Bpk Sofyan Djalil (Menteri PPN/Ka. Bappenas), Bpk. Lambock V. Nahattands (Stafsus Menko), Brigjen TNI Rudianto (Koorspri Menko), Bpk. Edward Wanandi (Rombongan khusus), Mr. Marcus Mietzner (rombongan khusus), Lettu Laut (P) Wahyu Setyadi (ADC Menko) Ibu Lenitha (Tim Media), Brigjen TNI (Mar) Suhartono (Danlantamal XI/Merauke), Brigjen TNI Ahmad Marzuki (Danrem 174/ATW), Kolonel Pnb Widiargo Iko Putro (Danlanud Merauke), Frederikus Gebze SE, M. Si (Bupati Merauke), Raja sakti Harahap (Kepala kejaksaan negeri Merauke), Letkol Inf i Made Alit (Dandim 1707/Merauke), Akbp Andi Irfan Awaludin (Kapolres Merauke) dan Drs Daniel Pauta (Sekda Kab Merauke).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana Kostrad Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Kerja Menkopolhukam Di Wilayah Kabupaten Merauke